Intip Bisnis Fashion! 6 Contoh Jenis Pakaian Terlaris di Indonesia

by Muhammad Zafrullah

Intip Bisnis Fashion! 6 Contoh Jenis Pakaian Terlaris di Indonesia

Jika Anda mencari peluang bisnis yang memiliki pangsa pasar ramai dan tinggi peminat, maka bisnis fashion bisa menjadi jawabannya. Fashion saat ini, memang merupakan salah satu kebutuhan pokok berupa sandang untuk masyarakat. Dengan semakin berkembangnya zaman, fashion juga mengalami perubahan makna untuk beberapa kalangan. Biasanya sebagai gaya hidup dan bentuk representasi diri, serta cerminan profesi hingga status sosial.

Dengan membuat bisnis fashion, bisa tumbuh subur dan diminati pelaku bisnis. Terlebih kemajuan teknologi dan sistem digital membantu dan mempermudah banyak orang untuk bisa berbelanja secara online. Yang berdampak langsung pada tingginya pemesanan belanja online produk fashion di Indonesia.

Kesuksesan usaha di bidang fashion atau pakaian memang cukup menjanjikan. Apabila Anda serius menjalankannya, maka tidak mustahil bahwa pendapatan omset jutaan hingga puluhan juta. Bahkan, bisa mendapatkan hasil tersebut dalam jangka waktu satu bulan.

Mengingat, fakta merek-merek fashion lokal yang berhasil mencapai kesuksesan usaha menjalani usaha ini. Dengan memanfaatkan kemudahan transaksi online dan digital. Sebagai contoh, beberapa merek tersebut diantaranya Cotton Ink, AHHA, Erigo, Bloods, Berrybenka, dan lainnya.

Tahukah Anda! bahwa legalitas usaha dalam bisnis fashion merupakan hal yang cukup penting? Ya, karena dengan adanya status usaha resmi tentunya merek fashion menjadi terlindungi secara sah di mata hukum. Selain itu, kepercayaan konsumen atau pelanggan juga menjadi meningkat, karena mereka tentu merasa aman dalam berbelanja di tempat resmi dan bukan abal-abal.

Office99 merupakan mitra usaha yang sudah diandalkan oleh banyak pelaku bisnis dalam mengurus legalitas dan status resmi usaha. Terdapat layanan jasa pembuatan PT murah yang dapat Anda pilih paketannya. Paketan tersebut mencakup kebutuhan untuk PT kecil, sedang, hingga besar. Kami juga siap membantu Anda menyiapkan berbagai persyaratan membuat PT sehingga lebih mudah dan cepat dilakukan.

Sebelum memulai usaha di bidang fashion atau pakaian. Sebaiknya Anda memikirkan terlebih dahulu jenis bidang fashion yang akan dijalankan. Berikut kami sajikan ulasan mengenai, 6 contoh jenis bisnis fashion yang laris di Indonesia:

1. Pakaian Muslim

Pakaian Muslim

Contoh pertama jenis produk bisnis fashion laris dan banyak diminati ialah pakaian muslim. Mengingat bahwa Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia saat ini, sehingga produk fashion muslim banyak dicari dan dipesan oleh masyarakat.

Ditambah tren pakaian muslim jaman ini, terlihat lebih modis dan modern. Sehingga menambah daya tarik tersendiri di mata calon konsumen. Perkembangan sosial media dan Youtube juga memberikan dampak yang besar kepada permintaan produk fashion muslim. Dengan hadirnya video tutorial dan rekomendasi dari para influencer fashion muslim.

2. Pakaian Distro

Pakaian Distro

Usaha pakaian distro juga, merupakan contoh bisnis fashion yang banyak digandrungi oleh masyarakat terutama kaum muda milenial. Kaos distro memang memiliki daya tarik tersendiri dengan desain-desainnya yang unik dan menarik. Oleh karena itu, banyak kaum muda yang terpincut dan melakukan pembelian untuk memenuhi hasrat dalam bergaya dan berpakaian ala anak muda.

3. Pakaian Sportwear

Pakaian Sportwear

Contoh jenis bisnis fashion selanjutnya ialah pakaian sportwear. Industri bisnis pakaian olahraga kini sedang mengalami kenaikan cukup besar. Karena banyak orang yang mulai sadar untuk menjalankan hidup sehat dengan cara berolahraga.

Saat melakukan kegiatan tersebut, tentunya orang akan lebih nyaman dengan menggunakan pakaian olahraga berserta pelengkapnya seperti sepatu olahraga. Pangsa pasar bisnis ini cukup luas mencakup berbagai kalangan dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Oleh karena itu, jenis bisnis pakaian ini berpeluang bagi Anda untuk menghasilkan omzet penjualan jutaan rupiah.

4. Pakaian Big Size atau Plus Size

Pakaian Big Size atau Plus Size

Belum banyak pelaku bisnis fashion yang mengkhususkan diri dalam jenis pakaian big size. Padahal jika Anda jeli, tentunya mengetahui bahwa permintaan akan jenis pakaian ini ternyata cukup besar di tengah masyarakat.

Saat ini, tidak jarang orang yang merasa percaya diri dengan ukuran tubuh chubby atau semok terutama kaum wanita. Oleh sebab itu, bisnis fashion pakaian plus size bisa menjadi contoh usaha yang menggiurkan untuk dicoba. Beberapa ukuran extra yang sering dicari diantaranya XL, XXL, dan XXXL.

5. Pakaian Polos

Pakaian Polos

Pakaian polos memang memberikan kesan netral dan minimalis. Sehingga, pakaian polos sering dijadikan fashion basic bagi kaum muda dalam bergaya dan berpakaian. Pakaian polos juga memberikan kesan santai, namun fleksibel. Jadi mudah dilengkapi dengan outer seperti jaket denim, jaket cardigan, atau jaket sukajan. Gaya fashion tersebut, cocok digunakan anak muda saat pergi keluar untuk sekedar nongkrong dan bertemu teman.

Karena keunggulanya untuk memberikan kesan netral dan fleksibel dalam penggunaannya. Tidak heran, jika permintaan akan pakaian polos menjadi cukup tinggi di pasaran. Hal ini tentu bisa menjadi peluang yang baik untuk Anda dalam memulai bisnis fashion dengan modal minim. Akan tetapi, memiliki cakupan pasar yang sangat luas.

6. Pakaian Batik

Pakaian Batik

Contoh jenis bisnis fashion terakhir di pembahasan ini, Anda bisa mencoba jual pakaian batik. Kita semua mengetahui bahwa batik merupakan kekayaan budaya warisan bangsa yang terkenal dan banyak dijadikan pakaian sehari-hari. Bahkan instansi, lembaga pendidikan, dan perkantoran banyak yang menerapkan peraturan mengenai penggunaan pakaian batik di hari tertentu.

Oleh karena itu, wajar permintaan pasar akan kebutuhan pakaian batik menjadi laris dan banyak diminati. Terlebih dengan kemajuan teknologi, yang membantu produksi batik secara lebih cepat dan murah untuk bisnis. Anda dapat mengambil peluang ini untuk memulai bisnis pakaian batik yang tentunya juga dapat menghasilkan omzet penjualan hingga jutaan bahkan puluhan juta rupiah.

Akhir Kata

Demikianlah sejumlah pembahasan mengenai, 6 contoh jenis bisnis fashion yang laris dan banyak peminat di tanah air. Contoh-contoh tersebut, bisa Anda jadikan referensi dan wawasan tambahan sebelum memulai bisnis di bidang pakaian secara nyata. Untuk dapat sukses menjalankan bisnis fashion, tentunya Anda harus memahami jenis dan pasar dari masing-masing pakaian. Selamat memulai berbisnis di bidang fashion!



Whatsapp
Call Now