Catet Nih! 5 Contoh Usaha Modal 100 Juta yang Memiliki Prospek Untung Menggiurkan

by Muhammad Zafrullah

Catet Nih! 5 Contoh Usaha Modal 100 Juta yang Memiliki Prospek Untung Menggiurkan

Dalam memulai suatu bisnis dan usaha tentunya membutuhkan modal terutama modal dana. Besaran modal tentunya memiliki nilai yang relatif dan berbeda-beda, sesuai dengan bidang serta skala bisnis yang Anda inginkan.

Tidak semua usaha atau bisnis membutuhkan modal yang besar. Akan tetapi, modal yang lebih besar tentunya akan memberikan Anda lebih banyak opsi atau pilihan dalam berbagai jenis bidang usaha nantinya. Bagaimana jika Anda memiliki kesempatan membuat usaha modal 100 juta? Menarik bukan!

Saat ini ragam jenis usaha semakin banyak dan berkembang, baik yang menggunakan modal kecil, sedang, ataupun besar. Anda tentunya tinggal menyesuaikan saja dengan budget modal yang dimiliki. Selain faktor modal, legalitas usaha juga menjadi salah satu faktor penting dalam menjalankan bisnis atau usaha.

Dengan adanya bentuk usaha yang resmi, bisnis Anda pastinya akan memiliki kepercayaan yang lebih di mata konsumen atau pelanggan. Selain itu, bentuk usaha seperti CV atau PT dapat memperoleh akses suntikan pinjaman modal usaha dari bank ataupun investor.

Office99 datang untuk membantu Anda dalam memperoleh legalitas bisnis secara mudah dan cepat. Dengan dibantu oleh tenaga ahli di bidang hukum usaha dan administrasi yang handal. Terdapat layanan jasa pembuatan PT murah dengan berbagai paket pilihan biaya pembuatan PT yang bisa Anda sesuaikan.

Kembali ke contoh usaha, apabila Anda memiliki modal dana sekitar 100 juta, maka terdapat beberapa rekomendasi usaha yang bisa dijalankan dengan hasil profit yang bagus. Berikut kami sajikan beberapa contoh usaha modal 100 juta yang memiliki prospek menggiurkan:

Usaha Franchise Warteg

Usaha Franchise Warteg

Contoh usaha modal 100 juta pertama yang bisa Anda coba ialah membuka usaha warteg. Dengan jumlah peminat masakan warteg yang besar dari berbagai kalangan masyarakat di Indonesia. Warteg menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan dan tidak pernah sepi pembeli.

Kebiasaan masyarakat Indonesia yang suka makan di warteg membuat usaha ini terus bermunculan dimana-mana. Apabila Anda tidak memiliki pengetahuan dan kemampuan memasak berbagai macam makanan hidangan warteg maka franchise warteg menjadi jawabannya.

Dana yang perlu Anda siapkan untuk modal usaha franchise warteg berkisar 90 – 100 jutaan. Beberapa franchise warteg terkenal yang menyediakan kerjasama. Seperti warteg Momoka Bahari, warteg Kharisma Bahari, warteg Putra Bahari, dan lainnya.

Usaha Warung Kelontong

Usaha Warung Kelontong

Usaha warung kelontong memang tidak ada ‘habisnya’. Meskipun saat ini sudah banyak berjamur minimarket modern, akan tetapi hal ini tidak mengurangi minat masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di warung kelontong.

Terdapat daya tarik tersendiri untuk berbelanja di warung kelontong karena produk yang ditawarkan lebih banyak dan beragam serta beberapa produk tidak terdapat di mini market. Lokasi warung kelontong yang biasanya dekat dengan rumah masyarakat menjadi pilihan alternatif dibandingkan ke minimarket yang biasanya terletak di daerah pinggir jalan raya.

Biaya modal yang perlu Anda keluarkan untuk membuka warung kelontong itu relatif menyesuaikan dengan biaya sewa tempat dan jumlah persediaan barang yang bakal dijual. Sebagai contoh rincian kasarnya, modal dana terdiri dari 5 juta untuk persediaan barang jual, 5 juta untuk perlengkapan warung, 25 juta untuk biaya sewa tahunan tempat usaha di kota.

Kalau dihitung-hitung, total perkiraan biaya yang perlu Anda keluarkan sekitar 35 – 40 jutaan. Anda bisa membuka 2 warung kelontong di tempat yang berbeda dengan memiliki modal 100 juta.

Usaha Laundry Cuci

Usaha Laundry Cuci

Contoh usaha modal 100 juta ketiga ialah laundry cuci. Bisnis jasa cuci mencuci ini memang terbilang selalu ramai dicari masyarakat perkotaan. Biasanya jasa laundry cuci banyak digunakan oleh para pekerja dan keluarga yang sibuk bekerja atau memiliki usaha. Ada pun yang kurang memiliki waktu untuk mencuci pakaian.

Usaha jenis ini bisa dibilang sangat menjanjikan keuntungan, karena pakaian merupakan kebutuhan sehari-hari yang perlu diganti dan dicuci untuk membersihkannya. Hadirnya usaha jasa laundry cuci, tentunya membantu masyarakat untuk tidak perlu repot mencuci sendiri. Sehingga bisa dikatakan cara yang lebih praktis di masa sekarang.

Jika Anda ingin membuka usaha laundry cuci, maka modal yang harus disiapkan juga harus menyesuaikan dengan berapa jumlah mesin serta kapasitas tempat yang digunakan. Sebagai contoh kasar kisaran modal untuk memulai usaha laudry cuci yaitu sekitar 50 – 70 juta dengan asumsi mencakup 5 mesin cuci 20 juta. Dengan mesin pengering 5 juta, peralatan 3 juta, perlengkapan 2 juta, biaya sewa tempat 25 juta, dan biaya pendukung lainnya menyesuaikan.

Usaha Konter Pulsa dan Aksesoris HP

Usaha Konter Pulsa dan Aksesoris HP

Salah satu usaha yang selalu ramai dibutuhkan banyak orang ialah usaha konter pulsa dan aksesoris HP. Pastinya di jaman serba modern saat ini, siapapun tentu membutuhkan pulsa untuk berbagai kegiatan yang menggunakan jaringan internet dan provider.

Kebutuhan akan pulsa masing-masing orang tentunya berbeda-beda, ada yang cukup mengisi satu kali dalam sebulan. Ada juga yang mengisi pulsa berkali-kali dalam seminggu. Dengan begitu usaha ini terbilang cukup menjanjikan. Apalagi, jika Anda menambah berbagai jualan aksesoris HP dan kartu perdana atau paket data, maka akan membuat ramai usaha konter pulsa.

Dalam mendirikan usaha konter pulsa, perkiraan besaran modal yang dibutuhkan sekitar 20 – 30 juta. Perkiraan tersebut mencakup etalase kaca, voucer pulsa, kartu perdana, paket kartu, banner kios, kursi, aksesoris hp, smartphone jual, dan biaya sewa tempat usaha. Jika Anda memiliki usaha modal 100 juta maka dapat membuka 3 kios toko konter pulsa dan aksesori HP.

Usaha Coffe Shop Kekinian

Usaha Coffe Shop Kekinian

Contoh terakhir usaha modal 100 juta ialah ide usaha coffe shop kekinian. Minuman kopi es atau kopi kekinian saat ini sangat digandrungi oleh berbagai kalangan masyarakat Indonesia terutama kaum muda. Kopi telah menjadi bagian dari gaya hidup modern sehingga berbagai jenis coffe shop muncul dimana-mana karena peminat kopi yang semakin banyak.

Banyak diantara masyarakat perkotaan yang membutuhkan tempat menghilangkan penat dan berkumpul dengan teman seperti coffe shop. Berbagai jenis minuman kopi yang sekarang ini banyak digemari. Seperti es kopi gula aren, es kopi hitam, es kopi susu, dan jenis minuman kopi kekinian lainnya.

Besaran modal yang perlu Anda rogoh dari kantong juga cukup besar untuk mendirikan coffe shop yang kekinian. Sebagai contoh perkiraan kasar modal untuk menjalankan usaha coffe shop berjumlah sekitar 70 – 100 juta bahkan lebih. Jumlah angka tersebut mencakup beberapa hal seperti biaya sewa tempat 25 juta, biaya peralatan 10 juta, biaya perlengkapan dan mesin coffe shop 30 juta, biaya bahan baku 5 juta, biaya dekorasi tempat 15 juta, dan biaya pendukung lainnya.

Demikianlah ulasan mengenai 5 contoh usaha modal 100 juta yang memiliki prospek untung menggiurkan. Contoh usaha tersebut bisa Anda jadikan referensi dan informasi tambahan untuk memilih ide usaha yang akan dijalankan. Dengan modal dana 100 juta maka tentunya akan membuka kesempatan yang lebih luas untuk Anda menentukan jenis usaha yang sesuai keinginan.



Whatsapp
Call Now