Boleh Dicoba! 4 Ide Bisnis Kuliner Sederhana yang Menjanjikan

by Muhammad Zafrullah

Boleh Dicoba! 4 Ide Bisnis Kuliner Sederhana yang Menjanjikan

Berbicara mengenai bisnis kuliner yang menjanjikan tentu memiliki ragam pilihan menarik. Bisnis kuliner memang menjadi salah satu primadona pilihan bisnis usaha bagi banyak orang. Kita mengetahui bahwa sektor kuliner, selalu memiliki daya tarik tersendiri dari berbagai macam kalangan.

Meski demikian, bisnis kuliner tidak serta merta mudah untuk dijalankan bagi pelakunya terlebih pemula. Anda perlu memiliki wawasan dasar di bidang masakan dan manajemen usaha sebagai pendukung bisnis kuliner yang akan dijalankan. Kuliner sendiri kini telah menjadi tren gaya hidup terutama di kalangan kaum muda dan orang dewasa yang bekerja di perkantoran.

Dengan begitu, ide bisnis kuliner ini terbilang menjanjikan walau terlihat sederhana dan menjadi pilihan tepat bagi Anda. Meski terlihat sederhana, siapa sangka beberapa bisnis kuliner dapat menghasilkan profit yang cukup menggiurkan.

Hal yang Membantu Bisnis Dipercaya Pelanggan

Hal yang Membantu Bisnis Dipercaya Pelanggan

Tahukah Anda apa yang dapat membantu bisnis dapat dipercaya pelanggan? Betul saja, legalitas usaha adalah jawabannya. Bisnis yang memiliki legalitas usaha secara resmi telah terdaftar dalam data nasional usaha. Sehingga diawasi dan memiliki kredibilitas yang dapat dipertanggung jawabkan.

Oleh sebab itu, hadirnya Office99 dapat menjadi jawaban bagi kebutuhan usaha Anda untuk mendapatkan legalitas dan izin usaha. Office99 menawarkan jasa pembuatan CV untuk berbagai jenis macam bisnis. Terdapat tim ahli di bidangnya yang siap membantu Anda mengurus legalitas usaha sehingga dapat di proses lebih cepat dan mudah.

Berikut 4 Ide Bisnis Kuliner yang Menjanjikan Walau Terlihat Sederhana:

1. Bisnis Kuliner Jajanan Pasar

Bisnis Kuliner Jajanan Pasar

Ide bisnis kuliner yang menjanjikan pertama ialah kuliner jajanan pasar. Meski bisnis kuliner ini terkesan sederhana, namun memiliki banyak peminat dari berbagai kalangan. Jajanan pasar memang memiliki aneka ragam jenis, sehingga membuat banyak orang tertarik mencobanya.

Selain itu, bisnis ini juga dapat di jalankan dengan modal minim berkisar 300 ribu hingga 1 juta rupiah untuk skala besar. Anda dapat memilih untuk membuat jajanan pasar sendiri atau membeli dari pemasok jajanan di pasar. Khususnya jajanan tradisional dan kue-kue.

2. Bisnis Kebab

Bisnis Kebab

Meski usaha ini merupakan bisnis kuliner yang berasal dari negara Arab, tetapi begitu digemari dan disukai oleh masyarakat lokal. Kebab sendiri memiliki tampilan sederhana yang dibalut dengan roti khas Arab dan diisi oleh daging sapi asap yang lezat.

Harga kebab terbilang sangat terjangkau, sehingga dapat dinikmati oleh banyak kalangan. Anda bisa menjalin kerjasama berupa frenchise dari merek kebab ternama di Indonesia. Semisakan dengan Kebab Alibaba atau Kebab Baba Rafi. Omzet bulanan yang dihasilkan bisnis ini, terbilang cukup menjanjikan berkisar diangka jutaan rupiah.

3. Bisnis Bubur Ayam

Bisnis Bubur Ayam

Bubur ayam telah menjadi sajian sarapan populer di kalangan masyarakat kita. Meski terlihat sederhana, namun usaha ini dapat menjadi ide bisnis kuliner menjajikan. Dengan kebiasaan masyarakat Indonesia yang menyukai sarapan, tidak heran jumlah peminatnya banyak di pagi hari.

Tidak jarang usaha bubur ayam cepat habis di jam-jam yang masih pagi juga. Oleh karena itu, bisnis bubur ayam dapat menghasilkan pundi uang yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Biasanya bubur ayam dijual dengan harga 10 ribu rupiah perporsi saat ini. Terdapat tambahan sate sebagai pelengkap yang dijual 2 ribuan pertusuknya.

Bayangkan jika margin keuntungan penjualan tiap porsi bubur ayam adalah 50%. Sebagai gambaran, dalam setiap harinya apabila Anda dapat menjual sebanyak 50 porsi maka pendapatan sebanyak 250 ribu dapat diraup oleh bisnis bubur ayam.

4. Bisnis Ketan Susu

Bisnis Ketan Susu

Ide bisnis kuliner menjanjikan terakhir yaitu bisnis ketan susu. Makanan tradisional ketan susu atau biasa disebut kensu, memang memiliki cita rasa yang legit dan manis. Kuliner satu ini, tengah naik daun di masyarakat terutama kaum anak muda. Mengingat makanan jenis ini sangat cocok disantap, ketika nongkrong bersama teman dan ditemani minuman kopi.

Tidak hanya nikmat di lidah, bisnis ketan susu ternyata juga memiliki prospek keuntunggan yang menggiurkan bagi pebisnis pemula seperti Anda. Omzet yang dapat Anda raup dari usaha satu ini, dapat mencapai jutaan hingga puluhan juta rupiah perbulannya. Bahkan bisa diberikan inovasi dan kreasi resep ketan susu kekinian. Sehingga menjadi ciri khas tersendiri dan daya tarik calon pembeli.

Itulah pembahasan mengenai 4 Ide Bisnis Kuliner Sederhana yang Menjanjikan, meski terlihat sederhana. Ide-ide bisnis tersebut dapat Anda jadikan referensi dan wawasan tambahan untuk memulai bisnis kuliner yang menghasilkan keuntungan. Meski tampilan bisnis tersebut sederhana, namun dapat memiliki omzet penjualan yang tidak biasa dianggap remeh.



Whatsapp
Call Now