Tipe – Tipe Teman Kantor, Kamu Yang mana?

by Charles

Tipe – Tipe Teman Kantor, Kamu Yang mana?

Jika kita bekerja di kantoran pasti akan selalu menemui teman-teman baru, ya namanya juga mahluk sosial pasti membutuhkan satu sama lain. Ada yang cocok dengan satu sama lain mungkin ada juga yang kurang cocok. Mungkin juga sampai ada perkelahian yang terjadi. Memang semua orang mempunyai sifat atau karakter yang berbeda-beda. Sama seperti ketika kita sekolah atau lingkungan bertetangga di perumahan, pasti ada tipe-tipe orangnya, mungkin ada yang aktif, humoris atau pemalu. Penasaran seperti apa saja? Yuk simak artikel ini biar kamu tahu tipe-tipe apa saja yang ada dikantor kamu, atau kamu masuk ke tipe yang mana? Karena banyak sekali tipe tipe teman kantor yang akan anda temui.

 

  1. Anti Sosial

Pernakah kamu memiliki teman yang pendiam? Pergi kemana-mana sendiri dan tidak suka ditemani. Tipe ini pasti selalu ada di setiap lingkungan. Mereka bisa saja pergi makan sendiri sampai pulang juga tidak pamit terlebih dahulu. Mungkin memang dasarnya mereka pemalu. Si anti sosial ini biasanya tidak begitu dihiraukan di dunia perkantoran. Bukan berarti mereka kesepian, tetapi mereka menikmati kesendiriannya dan memanfatkannya untuk menjadi lebih produktif.

 

  1. Anak Emas

Mungkin banyak yang tidak suka dengan si anak emas. Karena selalu diperhatikan oleh atasan atau bos, ya bisa dibilang diperlakukan special oleh bos. Bahkan mereka belum tentu dimarahi jika membuat kesalahan walaupun sudah berulang kali. Jangankan dimarahi, ditegur saja belum tentu. Entah ada apa, secara sengaja atau tidak mereka bisa saja mengambil hati atasan dengan mudah. Kadang untuk tipe seperti ini ada yang suka dan ada juga yang jengkel. Memang anak emas punya privilege tersendiri yang membuat teman kantor lainnya iri.

Baca:  Ketahui! 4 Kelebihan Bisnis Hijab dengan Brand Sendiri

 

  1. Pemalas

Bingung kenapa sudah malas tapi masih bisa diterima kerja? Tapi pasti ada tipe seperti ini di kantor. Mungkin tak menutup kemungkinan untuk ia dipekerjakan, tapi tipe pemalas seperti ini pasti susah menemukan jenjang karir yang bagus. Biasanya tipe seperti ini datang ke kantor telat, lalu main sosial media, makan siang, ngantuk atau tidur, kerja sebentar dan tidak terasa sudah waktunya pulang. Siapa yang kayak gini juga? Jangan di tiru ya.

 

  1. Humoris

Kalau mereka tidak ada di kantor, pasti rasanya sepi sekali di kantor. Tipe ini lah yang memecah kebekuan dan suasana tegang di kantor, walaupun kadang garing juga. Tapi tidak bisa di pungkiri, tipe seperti ini sangat dibutuhkan di kantor agar dunia lebih terasa indah dan tidak membosankan.

 

  1. Pekerja Keras

Si pekerja keras yang selalu dibutuhkan oleh sebuah perusahaan, agar perusahaan itu maju. Untuk mereka pekerjaan adalah sesuatu yang harus diminati. Jangan heran kalau mereka dapat melakukan banyak pekerjaan yang membuat mereka selalu multi tasking. Hampir sama seperti anak emas, tipe ini pasti biasanya disukai oleh atasan walaupun jarang bergaul dengan teman kantor karena tidak punya waktu untuk bergaul dengan teman.

 

  1. Tukang Gosip

Hayooo? Apakah kamu masuk ke dalam tipe ini, menceritakan keburukan teman sekantor atau menggosipkan teman kantor yang sedang pacaran? Tidak masalah jadi tukang gossip, tapi jangan sampai menyebarkan fitnah yah. Tidak dapat dipungkiri juga, kebanyakan orang memang suka bergosip, tapi kadang tidak ada sumbernya. Dan jangan nge gossip dulu yah sebelum kerjaan kamu kelar!

Baca:  8 Tips Aman Berbelanja Online Agar Anda Tidak Kecewa dan Dirugikan!

 

Itu dia beberapa tipe-tipe pegawai kantoran, kalau kamu yang mana nih Smart People?



Whatsapp
Call Now