Hasil Karya Yang Bisa Dikerjakan Selama Karantina

by Nyoman Willy

Hasil Karya Yang Bisa Dikerjakan Selama Karantina

Sekarang ini karantina diri bisa membantu dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Namun, memang banyak yang merasa dirugikan dengan adanya pandemi virus corona, seperti pemasukan yang terhambat atau sampai PHK besar-besaran yang dilakukan sebuah perusahaan bisa terjadi. Tahukah kamu? selama pandemi virus corona dan aktivitas kerja yang dilakukan dari rumah atau WFH bisa jadi waktu yang pas dan menjadi peluang untuk menghasilkan karya terhadap banyak hal yang sebelumnya terlupakan atau mungkin belum dilakukan walaupun cuma dirumah saja.

Dengan situasi seperti sekarang ini membuat semua orang harus menggunakan waktu ini untuk berkarya, mengintrospeksi, serta mengembangkan pribadi menjadi lebih baik, dari sisi manapun.

Suasana rumah yang monoton selama pandemi virus corona terkadang menyebabkan ketidaknyamanan yang membuat tidak betah di rumah. Memilih desain interior yang dilengkapi dengan dekorasi yang kreatif merupakan hal penting, terutama agar suasana semakin hangat dan betah di rumah.

Salah satu dekorasi yang bisa menciptakan kesan artistik atau tidak bosan dipandang merupakan kerajinan tangan unik. Namun alih-alih membeli mungkin akan mengeluarkan uang yang cukup banyak, bagaimana jika membuat sendiri? Tentu akan lebih menyenangkan, jika berhasil membuat benda yang penuh dengan nilai seni. Selain melatih otak, membuat kreasi juga melatih keterampilan tangan, pengetahuan dan berpikir cepat dalam mengetahui apa yang harus dikerjakan dan pastinya bisa membantu dalam menghilangkan bosan selama dirumah.

Baca:  Inilah 4 Cara Bisnis Pakaian Online yang Mudah Untuk Menghasilkan Uang

Sudah banyak sekali diluar sana contoh bisnis yang berawal dari hanya sekedar hobi. Tentunya, ini tidak menutup kemungkinan bagi kamu yang memiliki ketekunan dalam membuat benda-benda kerajinan tangan unik menjadi peluang usaha yang menghasilkan omset yang terbilang cukup besar. Kreativitasmu yang tentunya semakin terasah seiring berjalannya waktu akan menghasilkan barang dan akan menjadi nilai yang jual tinggi. Sebagai contoh hasil karya berupa souvenir, pasti hasil karya yang dibuat akan banyak dicari orang. Hal kecil seperti itu saja bisa menjadi peluang usaha, dengan modal yang tidak terlalu besar atau bisa membuat hal lain untuk mempercantik dekorasi rumah kamu. Jadi, Yuk mulai berkreasi dengan karyamu!

Vertical Plant Hanger

Vertical plant hanger atau kebun vertikal merupakan salah satu kerajinan tangan untuk mempercantik tampilan pot tanpa memakan banyak ruang di dalam ruangan. Dengan maraknya desain bergaya minimalis, kerajinan tangan unik yang satu ini sangat sepadan untuk dipelajari. Terlebih untuk kamu yang tinggal di kota-kota besar. Proses pembuatannya pun tidaklah rumit, kamu dapat melakukannya sendiri di rumah.

Tote Bag

Tas yang kekinian ini juga merupakan hal mudah yang bisa kamu buat selama dirumah. Kamu bisa mencoba membuat tas serba guna atau tote bag. Dengan kamu membuat tote bag sendiri bisa mengurangi sampah plastik yang ada di bumi, selain itu bisa untuk kamu pakai sendiri atau dijadikan kado atau hadiah untuk teman atau sahabat. lebih hemat bukan? Langkah-langkah untuk membuat tote bag pun sangat mudah untuk dilakukan, kamu bisa cari tahu lewat youtube.

Baca:  Pahami Berbagai Jenis Tenaga Kerja di Indonesia!

Baju Tie Dye

Punya banyak kaos polos yang sudah tak terpakai karena bosan? Nah, kamu bisa mengkreasikannya dengan corak unik, tie dye. Lumayan, kan, menambah koleksimu tanpa harus membeli dengan harga mahal. Agar kreativitasmu semakin terasah. Cara dan alatnya juga sangat mudah untuk ditemui. Lagi dan lagi kamu bisa melihat cara mempraktekannya bisa lewat youtube.

Botol Bekas Jadi Hiasan

Salah satu kerajinan unik yang bisa kamu buat adalah botol glitter. Memanfaatkan botol-botol bekas, bisa bekas dalam bekas apapun kok, seperti misalnya botol minuman ataupun botol beer menjadi kerajinan tangan unik merupakan salah satu cara daur ulang bahan bekas yang dicoba untuk mengisi kebosanan serta mempercantik rumah kamu. Selain menyelamatkan lingkungan dari sampah yang terus menumpuk setiap harinya, membuat kerajinan seperti ini akan bisa menghasilkan sebuah karya yang bahkan mempunyai nilai jual tinggi.

Nah, itu dia jenis-jenis hasil karya yang kamu bisa buat untuk mengisi kekosongan selama karantina diri dan bisa mempercantik isi rumahmu. Yuk, mulai produktif hari ini!

 



Whatsapp
Call Now