Patut Dicoba! 6 Bisnis Malam Hari Terbaik Mendatangkan Jutaan Rupiah

by Taufan Adi Putra

Patut Dicoba! 6 Bisnis Malam Hari Terbaik Mendatangkan Jutaan Rupiah

Kondisi malam hari bukanlah halangan untuk menjalankan bisnis. Bahkan, beberapa usaha atau bisnis lebih ramai di datangi konsumen pada malam hari. Terdapat cukup banyak aktifitas malam hari yang dilakukan sebagian masyarakat. Seperti orang yang baru pulang kantor, anak muda yang mau nongkrong, pedagang malam, para pekerja shift malam, dan kalangan lainnya.

Biasanya orang-orang yang mencari makanan atau minuman pada malam hari, karena mereka tidak mau repot-repot membuatnya di rumah. Biasanya ingin mencari suasana baru di malam hari yang lebih sejuk. Ada begitu banyak bisnis yang beroperasi dan dijalankan di malam hari terutama di daerah perkotaan. Akan tetapi, jika Anda ingin memulai usaha baru saat malam. Manakah bisnis malam hari terbaik yang bisa menghasilkan keuntungan serta ramai pengunjung?

Untuk menjadikan bisnis itu sukses dan berhasil, tentunya membutuhkan proses dan persiapan yang matang. Berbagai persiapan perlu Anda lakukan sebagai langkah serius dalam menjalankan sebuah bisnis. Beberapa persiapan awal untuk memulai berbisnis diantaranya pengetahuan dasar bidang usaha, modal bisnis, manajemen bisnis, peralatan usaha, legalitas usaha, dan lainnya.

Legalitas dan status resmi usaha merupakan bagian persiapan awal berbisnis yang cukup penting karena berkaitan dengan rasa percaya dan keamanan bagi bisnis Anda di mata konsumen atau pelanggan. Office99 merupakan penyedia layanan jasa buat CV yang sudah dipercaya dan digunakan oleh banyak pebisnis. Dengan pengalaman yang luas dan tim yang handal tentunya membuat layanan yang ditawarkan oleh Office99 dapat dikerjakan secara mudah dan cepat.

Baca:  Tips Mencari Pekerjaan Baru Di Tahun 2021

Kembali ke pembahasan, sebelum Anda memutuskan memulai bisnis di malam hari. Ada baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu manakah bisnis yang ramai dan menguntungkan disaat hari sudah gelap. Berikut kami berikan 6 contoh bisnis malam hari terbaik yang bisa mendatangkan jutaan rupiah:

1. Bisnis Martabak

Bisnis Martabak

Martabak menjadi contoh bisnis pertama yang banyak dicari masyarakat pada malam hari. Makanan ini dijual pada malam hari, karena dirasa lebih cocok untuk disantap hangat-hangat saat hawa sejuknya malam. Martabak sendiri terdiri dari dua jenis yaitu martabak manis dan martabak asin.

Dengan berbagai toping isian diatasnya seperti keju, coklat ceres, kacang, nutella, matcha, srikaya, bahkan durian. Tentunya hal tersebut membuat martabak menjadi makanan lezat untuk disantap secara bersama-sama dengan keluarga atau teman. Harga porsi yang dibandrol 35 – 40 ribu rupiah membuat bisnis martabak ini memiliki omzet yang lumayan hingga jutaan rupiah per bulan.

2. Bisnis Sate Taichan

Bisnis Sate Taichan

Bisnis malam hari terbaik kedua yang bisa mendatangkan uang ialah bisnis sate taichan. Bisnis satu ini, memang sedang ramai-ramainya digandrungi masyarakat, terutama kaum muda yang senang mencari kuliner berbeda pada malam hari.

Sate taichan memang menjadi salah satu sajian sate primadona untuk disantap saat malam. Hal ini dikarenakan rasanya yang khas dari proses pembakaran ditambah sambal pedas dan jeruk nipis yang semakin membuatnya nikmat dimakan beramai-ramai. Harga yang bersahabat dengan kantong anak muda menjadi salah satu faktor kuliner ini ‘booming’ dan disukai.

3. Bisnis Kedai Kopi

Bisnis Kedai Kopi

Bisnis kedai kopi merupakan usaha yang sedang ramai bermunculan di sudut kota. Tren meminum kopi saat ini sudah melanda berbagai kalangan masyarakat Indonesia. Mulai dari kaum remaja muda, mahasiswa, dan para pekerja kantoran gemar untuk meminum kopi kekinian.

Baca:  Boleh Dicoba! 7 Contoh Usaha Kuliner Untuk Mahasiswa

Malam hari merupakan waktu yang paling cocok untuk menikmati minuman kopi. Biasanya kedai kopi menyediakan pilihan kopi panas ataupun kopi dingin. Berbagai variasi minuman kopi saat ini semakin beragam seperti es kopi susu, es kopi gula aren, kopi latte, kopi v60, dan kopi-kopi lainnya. Dengan tingginya peminat kopi saat ini tentunya membuat bisnis kedai kopi menjadi salah satu usaha yang menjanjikan keuntungan hingga jutaan bahkan puluhan juta rupiah.

4. Bisnis Warung Minuman Hangat Tradisional

Bisnis Warung Minuman Hangat Tradisional

Minuman hangat memang banyak dicari orang saat malam hari. Berbagai minuman hangat seperti bandrek, susu jahe, sekoteng, dan minuman lainnya. Mengingat lebih banyak dikonsumsi pada malam hari. Biasanya banyak orang mencari minuman tersebut untuk menghangatkan badan, serta mendapatkan khasiat kesehatan yang terkandung dalam bahan-bahannya.

Usaha warung minuman hangat tradisonal ini cukup memiliki potensi profit yang menggiurkan. Serta menjadi salah satu contoh bisnis malam hari terbaik untuk Anda pertimbangkan. Hal itu karena bahan dasar yang mudah didapatkan. Terlebih memiliki peminat yang semakin ramai saat waktu semakin malam.

5. Bisnis Jagung Bakar

Bisnis Jagung Bakar

Jagung bakar memang identik dengan jajanan pada malam hari. Penyajian dengan cara dibakar tentunya lebih nyaman dijalankan pada saat udara sejuk seperti malam hari. Rasa jagung yang manis ditambah olesan racikan bumbu, serta mentega yang gurih membuat jajanan ini disukai oleh banyak orang.

Baca:  Catat! 4 Tips Memulai Bisnis Ikan Cupang dan Kisaran Modalnya

Bisnis malam hari yang satu ini memanglah praktis dan tidak terlalu susah untuk dijalankan oleh pebisnis pemula. Dengan bahan baku yang mudah didapatkan serta harga murah, tentunya bisnis ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

6. Bisnis Kue Putu

Bisnis Kue Putu

Terakhir bisnis Kue putu, yang lebih enak disantap pada malam hari. Jajanan makanan kue satu ini, memang sejak dahulu banyak dijual pada malam hari. Memakan kue putu dalam kondisi hangat, merupakan cara terbaik untuk menikmatinya. Dengan begitu, banyak orang yang memilih memakan kue putu saat malam bersama keluarga atau teman-teman.

Anda dapat menjadikan bisnis ini sebagai peluang usaha yang cocok pada malam hari. Kue putu sendiri merupakan jajanan tradisional yang disajikan dengan cara dikukus oleh asap dengan wadah tabung bambu. Isian berupa gula jawa yang manis dan taburan kelapa, menjadikan jajanan ini sangat cocok disantap dengan minuman kopi. Oleh karena itu, kue putu banyak dicari oleh orang pada malam hari sebagai alternatif hidangan pendamping kopi.

Itulah sejumlah pembahasan mengenai 6 contoh bisnis malam hari terbaik yang dapat menghasilkan uang jutaan rupiah. Dalam beberapa jenis bisnis memang diperlukan waktu yang tepat untuk dijalankan. Hadirnya malam tentunya tidak membuat nadi bisnis dan usaha terhenti. Bahkan, kondisi malam dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan untuk Anda geluti. Selamat mencoba bisnis di malam hari!



Whatsapp
Call Now