5 Ide Bisnis Online untuk Pelajar, Gampang dan Menghasilkan Uang Jajan Tambahan

by Taufan Adi Putra

5 Ide Bisnis Online untuk Pelajar, Gampang dan Menghasilkan Uang Jajan Tambahan

Di jaman yang serba online seperti sekarang ini, memang telah memudahkan banyak orang untuk melakukan berbagai kegiatan terutama bisnis dan layanan. Kemajuan ini telah membuka kesempatan secara luas bagi berbagai kalangan dalam memulai bisnis atau usaha.

Bisnis online untuk pelajar bukanlah hal yang mustahil dilakukan sekarang ini. Para pelajar dapat mencoba memulai bisnis online untuk menghasilkan uang jajan tambahan serta melatih kemandirian. Kita tidak bisa mengetahui kedepannya, bagi seorang pelajar yang menekuninya tidak menutup kemungkinan bisa mengembangkan usahanya.

Dengan mengembangkan usahanya tersebut, seorang pelajar minimal bisa melalukan membuat CV dengan murah dan cepat. Terlebih yang ada di Office99 dengan adanya tenaga ahli dan penangannya secara professional. Arti CV perusahaan adalah suatu perusahaan yang didirikan oleh satu maupun lebih secara tanggung menanggung, solider dan bertanggung jawab secara mitra.

Beragam jenis bisnis saat ini dapat menjadi pilihan Anda dalam memulai bisnis sebagai pelajar. Akan tetapi, banyak macam bisnis membutuhkan waktu dan tenaga ekstra yang kurang cocok dengan pelajar. Tapi tenang, kami akan memberikan contoh 5 ide bisnis online untuk pelajar yang gampang dan bisa menghasilkan uang. Berikut daftar ulasan lengkapnya:

Bisnis Menjual Pulsa dan Paket Data Online

Bisnis Menjual Pulsa dan Paket Data Online

Contoh ide bisnis pertama ini cocok untuk pelajar seperti Anda dalam menjual pulsa dan paket data online. Bisnis jenis ini sangat gampang dan tentu bisa menghasilkan uang jajan tambahan bagi pelajar.

Baca:  8 Cara Memulai Bisnis Obat Herbal

Dengan bermodalkan smartphone, akun distributor provider, saldo pulsa, dan jaringan internet. Maka Anda sudah bisa menjalankan bisnis model ini. Tingginya permintaan pulsa dan paket data sejalan dengan makin banyaknya orang dalam menggunakan smartphone.

Beberapa target calon kosumen yang bisa Anda tuju seperti teman sekolah, guru, tetangga, kenalan, ataupun keluarga sendiri. Selain itu, Anda juga dapat menawarkan pembelian paket data kepada mereka agar lebih hemat dalam biaya.

Jasa Pembayaran dan Top Up Online

Bisnis Jasa Pembayaran dan Top Up Online

Bisnis jasa pembayaran dan top up online cukup menjanjikan bagi pelajar seperti Anda. Semakin berkembangnya teknologi dan sistem digital mendorong berbagai pembayaran bisa dilakukan secara online. Seperti pembayaran listrik dan air melalui aplikasi saja.

Inilah kesempatan Anda untuk membantu orang-orang disekitar ataupun dikenal dalam melakukan pembayaran online tersebut. Cara menjalankan bisnis model ini cukup mudah dengan bermodalkan smartphone, internet, dan media proses atau integrasi aplikasi layanan.

Selain jasa pembayaran online, Anda juga dapat melihat peluang jasa top up online. Karena juga sejalan dengan tumbuh pesatnya jumlah pengguna game online di Indonesia. Anda dapat membuka jasa top up untuk game online yang sedang banyak digandrungi oleh masyarakat. Seperti mobile legend, PUBG, free fire, dan game laris lainnya.

Bisnis Dropshipper Online

Bisnis Dropshipper Online

Menjalankan bisnis dropshipper online merupakan sebuah contoh ide bisnis online untuk pelajar yang minim modal dan mudah dilakukan. Sebagai seorang pelajar, tentunya Anda tidak mau direpotkan dengan menyetok barang dan pengemasan. Mengingat keterbatasan waktu untuk kegiatan sekolah.

Baca:  Mudah Untuk Dicoba! 5 Bisnis UKM yang Menguntungkan di Bulan Puasa

Dengan menjadi seorang dropshipper Anda hanya mencari supplier yang tepat dan fokus kepada promosi. Serta bagaimana menjual kepada calon konsumen. Anda bisa menentukan sendiri margin keuntungan yang diambil, serta memiliki waktu yang fleksibel dalam berbisnis.

Bisnis Barang Preloved Kekinian

Bisnis Barang Preloved Kekinian

Ide bisnis online untuk pelajar yang satu ini banyak disukai oleh kaum muda. Sebagai seorang pelajar Anda dapat memulai bisnis ini dengan menjual barang preloved. Atau juga bisa menjual barang, bekas milik Anda sendiri.

Beberapa jenis produk preloved kekinian paling disukai seperti sneaker, jaket, denim, tas pinggang, hoodie, kamera, dan barang preloved lainnya. Anda juga dapat mencari atau ‘hunting’ barang-barang bekas tersebut di beberapa tempat tertentu yang menjadi supplier murah. Hasil uang yang didapatkan dari bisnis cukup menjanjikan terlebih untuk kalangan pelajar.

Jasa Translate Bahasa dan Pengetikan Tulisan

Jasa Translate Bahasa dan Pengetikan Tulisan

Contoh ide bisnis terakhir ialah bisnis jasa translate bahasa dan pengetikan tulisan. Sebagai seorang pelajar tentunya Anda memiliki kemampuan yang diajarkan di sekolah. Jika Anda mahir dalam bahasa asing, serta hobi dalam dunia tulis menulis. Maka bisnis model ini cukup tepat untuk dipilih.

Sekarang ini sudah banyak situs-situs freelance yang membutuhkan jasa-jasa seperti itu yang dapat Anda coba. Meskipun masih seorang pelajar, Anda tetap bisa menjalankan bisnis ini dengan bermodalkan kemampuan dan waktu yang dimiliki. Hasil yang ditawarkan juga cukup lumayan sebagai uang jajan tambahan.

Baca:  Tips Memulai Bisnis Thrift Shop, Mudah dan Minim Modal

Demikianlah contoh 5 ide bisnis online untuk pelajar paling gampang dan dapat menghasilkan uang tambahan. Hadirnya internet dan teknologi digital saat ini memberi peluang yang luas bagi siapa saja. Terlebih untuk memulai bisnis atau usaha meskipun Anda adalah seorang pelajar.



Whatsapp
Call Now