Boleh Dicoba! 7 Ide Usaha Makanan Receh yang Sedang Ramai

by Muhammad Zafrullah

Boleh Dicoba! 7 Ide Usaha Makanan Receh yang Sedang Ramai

Makanan dan jajanan receh saat ini makin bermunculan dan digemari oleh berbagai kalangan di masyarakat. Munculnya inovasi ragam makanan receh tersebut, tidak terlepas dari kreatifitas para pebisnis muda yang penuh dengan ide-ide baru.

Beberapa orang menggangap sebelah mata ide usaha makanan receh ini, karena dirasa hanya semacam bisnis musiman. Akan tetapi, dengan semakin berkembangnya sistem pemesanan digital, serta tren jajanan yang semakin kekinian. Usaha makanan receh menjadi daya tarik baru yang banyak diminati oleh berbagai kalangan terutama anak muda.

Jumlah peminat yang tinggi serta pangsa pasar yang luas membuat usaha jenis ini, menjadi salah satu usaha yang memiliki prospek yang menjanjikan. Dengan modal yang minim dan bahan baku yang mudah dicari, tentu membuat ide usaha makanan receh terus bermunculan dan dibuat oleh para anak muda yang ingin memulai usaha.

Sejumlah usaha makanan receh yang sudah ternama dan memiliki banyak cabang, tentunya menghasilkan pendapatan fantastis hingga puluhan bahkan ratusan juta perbulan. Biasanya usaha tersebut berkembang pesat, karena membuka kerjasama franchise untuk mitra bisnis yang ingin bergabung. Selain itu, legalitas dan status resmi usaha menjadi faktor pendongkrak kepercayaan banyaknya mitra untuk berani bekerja sama tanpa takut tertipu.

Sebagai mitra para pebisnis dan usaha di bidang layanan legalitas dan status resmi usaha, Office99 hadir menjadi solusi dan jawaban yang tepat untuk Anda. Telah banyak usaha yang mempercayakan kami untuk mengurus buat CV perusahaan mereka. pengalaman yang mumpuni dan tenaga ahli yang profesional, menjadi kunci dipercayanya Office99 oleh banyak orang.

Untuk diketahui, kepanjangan CV perusahaan sendiri ialah Commanditaire Venootschap atau Persekutuan Komanditer. CV usaha merupakan sebuah badan usaha yang didirikan oleh minimal dua orang.

Kembali ke pembahasan, sebelum Anda memulai usaha makanan ringan atau receh. Berikut kami berikan ulasan mengenai 7 ide usaha makanan receh yang sedang ramai di tanah air:

1. Usaha Mie Lidi Pedas Aneka Rasa

Usaha Mie Lidi Pedas Aneka Rasa

Mie lidi merupakan salah satu jajanan atau makanan receh yang legendaris. Jajanan satu ini dahulu sering muncul dan di beli oleh anak-anak sekolah. Namun sekarang, nama mie kembali mencuat dan ramai disebut, karena munculnya inovasi bisnis dari variasi mie lidi yang lebih kekinian. Maka tak heran, banyak disukai oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Variasi rasa mie lidi kekinian biasanya terdiri dari rasa keju, balado, dan asin. Dengan rasa yang gurih dan renyah membuat banyak orang menyukainya, terutama mereka yang sering jajan makanan receh. Dengan modal minim dan cara membuatnya mudah, menjadikan usaha mie lidi pedas ini cukup menghasilkan profit bagi pemula yang ingin mulai bisnis makanan receh.

2. Usaha Usus Crispy Aneka Rasa

Usaha Usus Crispy Aneka Rasa

Ide usaha makanan receh kedua ialah jajanan usus cripsy Selain mie lidi. Biasanya pedagang jajanan tersebut juga menyediakan usus cripsy dengan bumbu aneka rasa. Sebagai contoh, outlet merek Makaroni Ngehe menyediakan mie lidi dan usus cripsy sebagai menu produk jajanan receh.

Rasanya yang renyah dan gurih serta bumbu yang beraneka ragam, membuat banyak orang ketagihan mencoba makanan satu ini. Tidak sedikit orang cukup membeli satu porsi saja, bahkan ada yang dua hingga tiga. Itu dikarenakan rasanya yang nikmat sebagai camilan makan.

Mengenai potensi keuntungan yang dapat Anda raih dari usaha ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebagai contoh, jika satu bungkus dihargai 8 ribu rupiah, maka pendapatan harian dari menjual minimal 50 bungkus ialah 400 ribu rupiah dalam sehari.

3. Usaha Telur Gulung Kekinian

Usaha Telur Gulung Kekinian

Telur gulung mejadi salah satu makanan receh yang digemari juga oleh masyarakat. Jajanan telur gulung telah lama hadir sebagai salah satu jajanan masa kecil yang tetap eksis hingga sekarang. Saat ini jajanan telur gulung banyak mengalami inovasi resep, sehingga menjadi jajanan kekinian yang boleh dicoba.

Rasanya yang lembut dan gurih lekat dengan selera orang Indonesia. Inovasi telur gulung terdapat pada saus dan tambahan toping penyajian seperti tambahan saus mayones, gulungan bihun, lumeran keju mozarella, isi daging dan kulit ayam. Cara membuatnya pun mudah serta modalnya yang tidak terlalu besar. Usaha ini cocok untuk Anda jalankan sebagai ide usaha makanan receh yang menghasilkan.

4. Usaha Makaroni Kekinian

Usaha Makaroni Kekinian

Makaroni telah lama menjadi jajanan atau makanan yang dinikmati sejak dahulu. Kali ini, makaroni banyak dimanfaatkan sebagai peluang ide usaha makanan receh yang menghasilkan profit yang tidak bisa diremehkan.

Makaroni kekinian saat ini banyak memiliki inovasi bumbu rasa seperti balado, keju, asin, dan pedas manis. Terdapat dua jenis bentuk makaroni kekinian yaitu makaroni kering dan makaroni basah. Rasa yang gurih, renyah, serta pedas menjadi daya tarik jajanan receh ini. Modal bahan baku yang cukup murah dan penyajian yang tidak rumit. Membuat usaha ini semakin berkembang dan bermunculan di kota-kota besar.

5. Usaha Cireng Aneka Isi

Usaha Cireng Aneka Isi

Ide usaha makanan selanjutnya ialah cireng aneka isi. cireng merupakan makanan ringan berbahan dasar tepung kanji yang berasal dari daerah Bandung, Jawa Barat. Cireng sendiri merupakan singkatan dari kata ‘aci’ yang ‘digoreng’. Makanan ini cukup terkenal sebagai jajanan receh yang digemari banyak orang.

Saat ini, cireng juga mengalami perkembangan inovasi rasa dan olahan. Terdapat berbagai isian unik yang bisa dipadukan dengan cireng. Seperti keju, daging sapi, daging ayam, abon, kentang, dan isian lainnya. Jumlah peminat yang cukup banyak membuat usaha cireng kekinian ini, menjadi salah satu usaha yang menjanjikan keuntungan hingga jutaan rupiah.

6. Usaha Kue Leker Aneka Toping

Usaha Kue Leker Aneka Toping

Makanan manis yang menjadi jajanan receh kekinian berikutnya ialah kue leker aneka toping. Leker sendiri terbuat dari adonan terigu, telur, susu, gula, dan air. Adonan kue leker kemudian dituangkan kedalam wajan khusus yang berbentuk lingkaran. Lalu dipanaskan hingga menjadi renyah dan kering.

Nama kue leker saat ini semakin banyak dicari oleh penyuka jajanan dan makanan ringan. Inovasi ragam toping atau isi membuat kue leker mejadi jajanan receh yang patut dicoba. Aneka inovasi toping isi kekinian yang biasa disajikan di dalam kue leker ialah, coklat milo, oreo, coklat ceres, potongan pisang, keju, coklat nutella, dan toping lainnya.

7. Usaha Sate Bakso Bakar

Usaha Sate Bakso Bakar

Ide usaha makanan receh terakhir ialah sate bakso bakar. Kuliner makanan ini banyak dijumpai saat sore hingga malam hari di tempat-tempat tongkrongan anak muda yang dekat pinggir jalan. Dengan keunikan cara penyajian yaitu dibakar membuat jajanan receh satu ini menarik minat banyak orang untuk membeli.

Beberapa bakso ditusuk dengan kayu sate lalu dibakar setelah diberikan bumbu saus kecap sehingga menghasilkan aroma yang harum dan rasa yang menggugah selera. Rasanya yang renyah dapat dipadu dengan sambal dan jeruk nipis untuk menambah cita rasa sesuai selera.

Anda dapat menjadikan usaha sate bakso bakar ini menjadi ide bisnis yang memiliki prospek yang bagus. Dengan bahan baku yang mudah serta modal usaha yang kecil tentunya cukup menjanjikan bagi Anda sebagai pebisnis pemula.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai 7 ide usaha makanan receh yang ramai digemari masyarakat untuk dicoba. Anda dapat menjadikan ulasan ini sebagai bahan referensi ide bisnis tambahan sebelum memulai bisnis yang sebenarnya. Usaha yang berhasil saat ini ialah usaha yang memiliki daya tarik dan keunikan sehingga dapat mudah dikenal serta disukai oleh masyarakat Indonesia.



Whatsapp
Call Now