Untung Puluhan Juta? Yuk, Lihat Bisnis Aquascape Satu Ini

by Muhammad Zafrullah

Untung Puluhan Juta? Yuk, Lihat Bisnis Aquascape Satu Ini

Sangat jarang orang mendengar istilah Aquascape, namun selama masa pandemi yang berlangsung saat ini. Aquascape sudah terbilang cukup bermunculan di beragam artikel dan berita informasi dari media masa konvensional dan online.

Di tengah masa sulit seperti ini, tidak sedikit orang yang mencari peluang baru dalam berbisnis. Salah satu usaha yang dapat menjadi peluang baru tersebut ialah bisnis Aquascape. Bisnis ini memang tengah naik daun di kala pandemi. Sebab mulai dilirik oleh beberapa orang yang sedang mencari penghasilan tambahan dengan bermodalkan kreatifitas dan inovasi usaha.

Apa Itu Bisnis Aquascape?

Apa Itu Bisnis Aquascape

Sebenarnya apa itu Aquascape? Dan bisnis seperti apakah itu? Aquascape sendiri dapat diartikan sebagai seni menata, menghias, dan mendekorasi wadah berupa aquarium. Didalam aquarium tersebutlah berisikan tanaman, batu koral, karang, hiasan dan lainnya. Sehingga aquarium nantinya akan terlihat indah dan estetik.

Sementara, bisnis Aquascape merupakan suatu bisnis yang bergerak di bidang tata hias aquarium. Tujuannya, untuk diperjual belikan sebagai produk yang siap jual dengan nilai seni. Pepaduan yang ada dalam setiap elemen dan komponen di dalamnya, dapat menjadi suatu hal yang enak dipandang mata dan terkesan unik.

Aquascape dapat dijadikan sebagai wadah alternatif untuk menanan tanaman air maupun ikan hias. Pemandangan aestetik dari Aquascape dapat menjadi suatu hal yang memberikan ketenangan dan aura positif.

Ingin Tahu, Faktor Keberhasilan Bisnis Aquarium Hias?

Ingin Tahu, Faktor Keberhasilan Bisnis Aquarium Hias

Sebagai informasi tambahan, suatu bisnis yang sukses dan maju tentu memiliki kepercayaan yang tinggi dari konsumen dan calon pelanggannya. Legalitas usaha dapat menjadi faktor pendukung keberhasilan bisnis/usaha. Status resmi bisnis dapat meningkatkan ‘trust’ dan rasa aman kepada calon pembeli. Hal itu disebabkan kredibilitas dari usaha tersebut jelas dan terdaftar secara hukum.

Office99 memberikan layanan jasa buat PT yang dapat terpercaya, sebab didukung oleh tim ahli di bidangnya. Terdapat juga pilihan paket biaya pembuatan PT yang bisa pilih Anda maupun pelaku bisnis. Dengan memiliki legalitas dalam menjalan usaha, pastinya akan sangat mudah untuk menjual sebuah produk ataupun brand.

Menelusuri Bisnis Jual Aquascape Lebih Dalam!

Menelusuri Bisnis Jual Aquascape Lebih Dalam

Untuk bisa menjual produk Aquascape membutuhkan kreatifitas, inovasi, dan ketekunan dalam menjalankannya. Mengingat Anda sebagai pelaku usaha ini, harus bisa membuat sebuah karya estetik dalam wadah aquarium. Sehingga menjadikan daya tarik yang membuat banyak orang berminat untuk membelinya.

Meski demikian, usaha ini ternyata memiliki prospek keuntungan yang menggirukan. Anda dapat menghasilkan pendapatan jutaan hingga puluhan juta rupiah. Selain itu, Aquascape setiap tahunnya, diketahui mengalami lonjakan peminat dari berbagai sektor. Beberapa sektor yang mulai meminati aquarium hias ini seperti hotel, kantor, resto, bahkan institusi resmi.

Harga jual Aquascape tergolong relatif dan beragam serta tergantung dari besaran aquarium serta bahan dan komponen yang terdapat di dalamnya. Semakin besar aquarium maka akan semakin tinggi juga harga jualnya. Selain itu, semakin rumit elemen dan penataan komponen juga membuat produk Aquascape dapat menjadi mahal untuk dijual.

Harga Aquascape dan Kisaran Omzet Menjalani Bisnis Ini

Harga Aquascape dan Kisaran Omzet Menjalani Bisnis Ini

Sebagai gambaran, untuk jual Aquascape berukuran 60 centimeter (cm) dibanderol berkisar 3-8 juta rupiah. Untuk ukuran lebih besar, semisalnya 150 cm dapat dijual hingga harga 15-20 juta rupiah. Dalam pengerjaan masing-masing konsep Aquascape beragam. Semakin besar ukuran Aquariumnya maka semakin lama juga dalam pengerjaan serta pembuatannya.

Biasanya Aquascape dengan ukuran 60 cm dapat dikerjakan dengan waktu berkisar 2-3 minggu. Untuk pengerjaan dengan ukuran 150 cm, dibutuhkan waktu pengerjaannya paling lama sekitar 2-3 bulan. Cepat dan lamanya juga tergantung pada elemen, komponen, dan kerumitan dari tema aquascape itu sendiri.

Bayangkan, jika banyaknya pesanan yang Anda terima dalam menjalani bisnis usaha Aquascape ini. Maka akan semakin tinggi juga hasil yang Anda dapatkan, bahakan bisa menyentuh angka puluhan juta rupiah. Margin keutungan dari omzet usaha ini, tebilang cukup besar berkisar 60%. Hal yang tidak heran lagi, karena usaha ini lebih menekankan kreatifitas dan seninya sebagai nilai jual utama.

Terlebih lagi jika bisnis Aquascape Anda dikenal banyak orang, maka bisa mendapatkan pemesanan secara besar-besaran. Biasanya memesan secara banyak untuk berbagai keperluan di ruangannya seperti hotel, resto dan perkantoran. Anda dapat menawarkan desain Aquascape maupun custom sesuai keinginan dan kantong konsumen.

Bisnis jual Aquascape pemula yang sudah besar dan dikenal untuk mendapatkan pesanan berkisar 10 bahkan lebih. Jika satu Aquaspace dijual dengan harga 5-10 juta, maka omzet pendapatan dari usaha ini mencapai 50-100 juta bahkan lebih. Inilah alasan mengapa bisnis jual Aquascape memiliki prospek menguntungkan bagi Anda jika dijalankan secara serius.

Terlebih bisnis usaha sekarang ini sudah diberikan kemudahan dengan kemajuan teknologi dan sistem digital. Sehingga penjualan dapat dilakukan secara online dalam jangkauan pasar lebih luas. Cari tahu dan pelajari ilmu bisnis pemula dalam cara membuat aquascape sebagai bekal dasar. Selamat mencoba bisnis usaha Aquascape!



Whatsapp
Call Now