Sudah Mau Mencapai Usia 30 Tahun? Maksimalkan Hal Ini!
Tips

Sudah Mau Mencapai Usia 30 Tahun? Maksimalkan Hal Ini!

by Vana Viana

Sesuai dengan berjalannya waktu, pastinya umur kamu juga akan semakin bertambah. Dengan hal ini kamu juga pasti memiliki beberapa pencapaian yang ingin kamu capai pada usia tertentu. Setiap manusia juga pasti mempunyai keinginan dan target tersendiri, khususnya disaat sudah mencapai umur 30 tahun, sering dianggap sebagai usia yang harusnya sudah mapan dan sudah mencapai target yang diinginkan saat usia 20-an. Memang tidak ada kata terlambat untuk mencapai sebuah kemapanan seseorang, namun apa salahnya untuk memaksimalkan beberapa hal ini?

  1. Keluar Dari “Comfort Zone”

Jangan takut untuk mencoba hal – hal baru didalam hidup kamu selama beraktivitas. Karena ketika kamu memberanikan diri untuk mencoba hal – hal baru, pasti ada berbagai peluang yang akan datang. Selain peluang yang akan datang, pastinya pengalaman – pengalaman baru juga akan muncul dalam hidupmu. Jadi kamu tidak akan bosan dalam menjalani hidup. Maka dari itu, Smart People tidak perlu takut untuk keluar dari zona nyaman!

 

  1. Mempunyai Tabungan

Menabung memang hal yang cukup rumit untuk dilakukan, biasanya kita sebagai manusia tidak bisa menahan godaan untuk berbelanja atau membeli sesuatu ketika gaji turun. Namun ketika kamu ingin mapan, memiliki tabungan untuk masa depan adalah hal yang sangat berguna. Alangkah lebih baiknya uang yang biasanya dipakai untuk berbelanja, disisihkan sebagian untuk menabung. Karena suatu saat uang tersebut pasti dibutuhkan untuk dana yang tidak terduga. Jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari karena tidak mempunyai tabungan suatu saat nanti.

 

  1. Jaga Kesehatan

Selain hal materi yang harus kamu maksimalkan, kesehatan juga perlu kamu maksimalkan, Smart People! Keluarlah dari kebiasaan yang tidak sehat, karena semakin tua usiamu, tubuhpun akan semakin bertambah tua. Cobalah untuk minum jus buah – buahan yang sehat dan mulailah berolahraga. Tinggalkan juga “lifestyle” yang tidak sehat didalam hidupmu. Seperti alcohol atau rokok. Ingat, tubuh jugalah investasi loh!

 

  1. Tahu Kebahagiaanmu

Puaskanlah keinginanmu untuk mencoba hal – hal baru dalam hidup kamu pada usia 20 tahun-an. Lalu ketahuilah yang menjadi pusat kebahagianmu didalam hidupmu. Ketahui apa yang membuat hidup kamu bahagia. Jadi saat usia 30 tahun kamu sudah bisa menentukan jalan hidup kamu yang membuat kamu lebih bahagia dan juga berjalan lebih santai. Percaya tidak percaya hal ini pasti akan membuat diri kamu menjadi merasa lebih baik!

 

  1. Bertanggung Jawab Pada Orang Tuamu

Sebagai anak, balaslah budi kedua orang tuamu dengan jeri payahmu selama ini sudah bekerja. Mulai dari menyiapkan kebutuhan orang tua kamu sampai dengan meuruti atau mengikuti kemauan yang mereka inginkan. Pacu dirimu untuk menyelesaikan seluruh kewajiban tersebut secepat mungkin, dengan begitu pasti akan membuat orangtua kamu menjadi lebih bahagia juga.

 

  1. Mencapai Pencapaian di Tempat Kerja

Bekerja atau membuka usaha adalah pilihan yang harus kamu tentukan, bergantung kemanakah diri kamu lebih nyaman. Apakah kamu lebih nyaman untuk bekerja atau membuka usaha? Jika kamu lebih nyaman untuk bekerja di sebuah perusahaan, targetkan jika jabatan kamu sudah sesuai dengan kontribusi kerjamu. Sedangkan jika kamu membuka usaha asahlah usahamu untuk maju dan berkembang. Gunakanlah waktu dan energi yang kamu punyai sebesar mungkin agar hidupmu bisa lebih terjamin!

Smart People, itulah beberapa hal yang bisa kamu maksimalkan ketika kamu akan mencapai usia 30 tahun. Jika ada beberapa pencapaian yang belum berhasil untuk kamu capai, tidak perlu kamu berkecil hati, cobalah untuk berusaha lebih keras lagi! Karena tidak ada kata terlambat, bukan begitu Smart People?

 

Whatsapp
Call Now