Siap Datangkan Cuan! 5 Jenis Usaha Paling Laris Jelang Lebaran

by Muhammad Zafrullah

Siap Datangkan Cuan! 5 Jenis Usaha Paling Laris Jelang Lebaran

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi umat muslim. Di bulan tersebut, sebagian besar umat islam juga menjalankan puasa untuk menahan hawa nafsu serta rasa lapar dan dahaga. Setelah sebulan penuh berpuasa, maka saatnya untuk menyambut hari raya Idul Fitri atau lebaran.

Bulan puasa merupakan bulan yang membawa berkah bagi banyak orang. Maka dari itu menjelang lebaran masyarakat Indonesia beramai-ramai sibuk mempersiapkan segala kebutuhan yang berkaitan dengan momen kemenangan tersebut. Tradisi belanja menjadi hal yang lumrah terjadi di tengah masyarakat muslim Indonesia.

Banyak orang yang memanfaatkan peluang ini untuk berbisnis atau berwirausaha musiman. Terdapat banyak jenis usaha yang bisa Anda jalankan di momen tersebut. Akan tetapi, manakah jenis usaha paling laris menjelang lebaran? Ya, untuk menjawab hal itu maka kami akan memberikan pembahasannya di artikel ini.

Usaha Semakin Laris dengan Adanya Hal Ini

Usaha Semakin Laris dengan Adanya Hal Ini

Sebagai informasi tambahan, sebuah usaha membutuhkan faktor pendukung untuk bisa membuatnya berhasil dan laris. Sehingga produknya disukai serta dipercaya pembeli atau konsumen. Salah satu faktor pendukung tersebut ialah legalitas atau status resmi usaha.

Dengan adanya legalitas usaha maka secara otomatis akan menambah kredibilitas usaha Anda sehingga dipercaya pelanggan atau calon konsumen. Selanjutnya, maka hal tersebut akan berdampak pada semakin larisnya penjualan produk atau jasa yang ditawarkan oleh usaha Anda.

Office99 hadir sebagai jawaban akan kebutuhan legalitas berbagai usaha Anda. Office99 menawarkan layanan jasa bikin PT murah untuk para pebisnis yang mau mengembangkan usahanya agar semakin laris dan memiliki izin resmi usaha.

Berikut 5 Macam Jenis Usaha Paling Laris Menjelang Momen Lebaran:

1. Usaha Busana Muslim

Usaha Busana Muslim

Jenis usaha paling laris yang pertama ialah usaha jual busana muslim. Hari lebaran bagi sebagian besar masyarakat muslim di Indonesia merupakan hari yang spesial dan dinantikan. Oleh sebab itu, tidak sedikit orang yang ingin tampil maksimal dan berkesan pada momen tersebut. Hal ini membuat trafik permintaan akan busana muslim meningkat tajam sehingga dapat menjadi peluang usaha yang laris diburu banyak orang secara online dan offline.

2. Jual Perlengkapan Ibadah

Jual Perlengkapan Ibadah

Selain busana muslim, jenis usaha paling laris menjelang momen lebaran lainnya ialah usaha jual perlengkapan ibadah. Bulan Ramadhan sendiri merupakan waktu bagi umat muslim mendekatkan diri dengan Tuhan melalui ragam ibadah dan amalan baik.

Maka dari itu, tidak heran jika permintaan akan perlengkapan ibadah juga meningkat pesat di pasaran. Beberapa jenis perlengkapan ibadah yang ramai diburu banyak orang seperti sajadah, peci, sarung, mukena, tasbih, dan perlengkapan ibadah lainnya.

3. Jual Ketupat Lebaran

Jual Ketupat Lebaran

Ketupat memang merupakan sajian khas yang hadir di momen Hari Raya Idul Fitri atau lebaran. Banyak keluarga muslim yang menyajikan makanan khas lebaran dengan dilengkapi ketupat sebagai pengganti nasi. Maka dari itu banyak orang berbondong-bondong berburu dan mencari ketupat di berbagai tempat perdagangan seperti pasar.

Bisnis ketupat dapat menjadi salah satu jenis usaha paling laris menjelang lebaran. Tentunya hal ini dapat menjadi peluang bagus bagi Anda yang mau mendapatkan cuan jutaan dari berjualan ketupat. Biasanya terdapat dua pilihan untuk berjualan ketupat yaitu menjual ketupat siap jadi atau hanya menjual anyaman ketupatnya saja. Masing-masing memiliki peminat yang tinggi di pasaran.

4. Menjual Kue Lebaran

Menjual Kue Lebaran

Momen kebersamaan lebaran memang identik dengan silahturahmi dan kumpul-kumpul antar keluarga besar. Di momen tersebut kue lebaran menjadi sajian pelengkap yang hadir untuk disuguhkan kepada para tamu atau sanak keluarga yang datang.

Biasanya kue-kue lebaran tersebut diletakan rapih dan berjejer di meja-meja keluarga. Terdapat beraneka macam kue lebaran yang disajikan di momen hari raya seperti kue nastar, kue kastengel, kue putri salju, kue bawang, kue coklat, kue sagu, kue kacang tanah, kue kuping gajah, kue lidah kucing, dan kue-kue lebaran lainnya.

5. Jual Parcel Lebaran

Jual Parcel Lebaran

Jenis usaha paling laris yang terakhir di pembahasan kali ini ialah usaha jual parcel lebaran. Momen lebaran memang menjadi waktu yang tepat untuk menjalin silahturahmi ke berbagai orang dekat yang kita kenal. Tidak hanya di lingkup keluarga besar, namun juga silahturami lebaran terjalin di lingkup yang lebih besar dan luas seperti antar rekan kantor, antar atasan kerja, antar rekan bisnis, antar perusahaan, hingga antar lembaga negara.

Silahturahmi tersebut dapat terjalin dengan saling mengirimkan parcel lebaran. Hal ini biasa dilakukan oleh banyak masyarakat kota yang memiliki relasi luas. Biasanya antar pimpinan perusahaan dan instansi saling mengirimkan parcel lebaran sebagai bentuk silahturahmi jarak jauh.

Oleh sebab itu, tidak heran jika permintaan akan parcel lebaran meningkat secara drastis. Hal ini dapat menjadi kesempatan yang tepat untuk Anda memilih usaha jual parcel lebaran.

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai 5 Jenis Usaha Paling Laris Jelang Lebaran. Jenis-jenis usaha tersebut memang laris dan dibutuhkan banyak orang terutama kalangan masyarakat muslim yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri. Peluang emas ini dapat Anda manfaatkan dengan menjalankan usaha musiman untuk meraih cuan hingga jutaan rupiah.



Whatsapp
Call Now