Apa itu Private Office? Berikut Definisi & Artinya

by master

Apa itu Private Office? Berikut Definisi & Artinya

Apa itu Private Office?

Seiring berkembang pesatnya dunia entrepreneur, usaha kreatif & startup menjadikan beberapa istilah dalam bagian sewa perkantoran kantor menjadi lebih dikenal & banyak dicari, yaitu Private Office. Tidak sedikit bagi yang baru masuk ke dalam dunia usaha, sering bertanya – tanya, apa sih Private Office itu? Apakah anda salah satunya yang sedang mencari definisi dari Apa Itu Private Office juga?

Definisi & Arti dari Private Office

Menurut Wikipedia, Private office termasuk ke dalam salah satu jenis Ruangan Kerja yang memiliki suasana yang private. Jadi bisa diartikan Private Office adalah sebuah ruangan kerja yang memiliki desain tertutup yang mengutamakan privasi untuk seseorang atau sebuah tim. Kebalikan dari virtual office. Sewa ruang kantor tipe ini berupa menyewa kantor fisik di sebuah bangunan.

Pastinya, Anda pun bisa bekerja dengan leluasa di kantor ini, karena Anda yang sebagai pemilik alias penyewanya. Jika virtual office hanya menawarkan “alamat” kantor, private office atau yang biasa disebut dengan private office memberikan Anda fasilitas lengkap, mulai dari akses internet, listrik, ruang rapat, pantry, layanan resepsionis, biaya sewa parkir hingga keamanan.

Biasanya, private office banyak dipilih oleh perusahaan berskala menengah ke atas, atau yang telah memiliki karyawan lebih dari 30 orang. Pastinya, untuk dapat bekerja sama dengan baik bersama tim, Anda membutuhkan tempat yang bisa digunakan selama jam kerja berlangsung, bukan? Meskipun demikian, biaya yang harus Anda keluarkan untuk sewa ruang kantor service office memang terbilang masih cukup tinggi bila dibandingkan dengan virtual office.

Manfaat & Keunggulan Private Office

Selain biaya, faktor lain yang perlu Anda perhatikan sebelum menyewa private office adalah lokasi, kebutuhan bisnis, juga nilai lebihnya. Ada banyak lokasi yang ditawarkan untuk sewa ruang kantor jenis ini, tetapi Anda tetap harus mencari yang strategis dan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Lalu pertimbangkan pula nilai lebihnya, apakah lokasi yang Anda pilih mampu menghasilkan keuntungan maksimal atau justru merugikan.

Keunggulan Sewa Ruang Kantor Tipe Private Office

Meskipun demikian, tetap ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menyewa private office, di antaranya:

Apa itu Private Office? Berikut Definisi & Artinya

1. Jaminan lokasi yang strategis di setiap penjuru Tanah Air

Kini, telah banyak wilayah di Tanah Air yang menjadi sentra bisnis dengan potensi yang amat menjanjikan. Sebut saja Jakarta. Ke mana pun mata memandang, hanya gedung tinggi menjulang yang tertangkap pandangan. Memang, sebagai ibu kota, Jakarta sudah seharusnya menjadi pusat ekonomi dan kelangsungan hidup negara.

Tak heran jika banyak area di kota ini yang setiap sisinya yang telah disulap menjadi ladang usaha. Bukan sekarang, justru semua aset ini disinyalir akan mendulang keuntungan di masa depan. Termasuk juga gedung yang menjadi lokasi usaha kelas menengah dan atas.

Setiap perusahaan pasti ingin memiliki lokasi usaha yang strategis dan berada di pusat bisnis paling terkemuka. Inilah keuntungan pertama yang akan Anda peroleh saat menyewa service office. Anda bebas memilih tempat di mana saja yang Anda inginkan, di lokasi paling prestisius sekalipun.

Apa itu Private Office? Berikut Definisi & Artinya

2. Kantor eksklusif dan elegan dengan biaya yang tak menguras kantong

Memang, jika dibandingkan dengan virtual office, sewa ruang kantor tipe ini masih memiliki biaya operasional yang lebih besar. Meskipun demikian, Anda telah mendapatkan segudang fasilitas tambahan tanpa harus membayar biaya ekstra. Berkantor di ruangan yang dilengkapi furnitur berkualitas dengan model yang modern dan elegan kini tak lagi sekadar impian.

Biasanya, private office ditawarkan dengan perjanjian berupa lisensi, bukan dengan perjanjian sewa. Hal ini tentu saja lebih fleksibel bagi para penyewa, karena batas waktu sewa yang tidak terlalu lama. Selain itu, biaya perjanjian atau legal yang harus dibayarkan pun rendah, karena masa berlaku surat perjanjian yang juga terbilang singkat.

Harga sewa yang dibebankan kepada penyewa private office menganut sistem pembayaran bulanan, bukan tiga bulan sebelumnya. Pembayaran dengan sistem ini pun tak merugikan, karena Anda telah mendapatkan fasilitas yang lengkap, termasuk pemeliharaan dan akses telekomunikasi.

Apa itu Private Office? Berikut Definisi & Artinya

3. Layanan super lengkap tanpa tambahan biaya penggunaan

Lalu, apa lagi yang akan Anda dapatkan dengan menyewa private office? Selain ruangan fisik beserta kelengkapannya, Anda pun akan mendapat fasilitas tambahan berupa layanan pengiriman surat, penjawab telepon, hingga resepsionis. Jadi, Anda tak perlu lagi mencari atau mengeluarkan biaya tambahan untuk mempekerjakan orang baru di posisi tersebut.

Kebutuhan ruangan untuk rapat pun tersedia, sekali lagi, tanpa perlu membayar sewa. Umumnya, jika Anda berada satu lantai dengan perusahaan lain, penggunaan ruang rapat pun harus bergantian. Pastinya, ada batas lama waktu penggunaan ruangan setiap bulannya.

Namun, hal ini masih tetap menguntungkan, karena Anda tak perlu kebingungan mencari tempat untuk mengadakan pertemuan bukan?

Jika Anda menggunakan jasa sewa ruang kantor, biasanya aka nada keuntungan lain yang diberikan, seperti akses dan kemudahan menghadiri acara atau kegiatan pelatihan, workshop, dan networking events. Akses ini tak terbatas pada penggunaan ruang-ruang kantor virtual atau co-working space.

Konsultasi & Cari Tahu Lebih Dalam Tentang Private Office Terbaik

Untuk Informasi Lebih Lanjut, dapat menghubungi Marketing atau mengirimkan pesan di email cs@office99.com
atau dapat menghubungi via whatsapp di bawah ini.



Whatsapp
Call Now