Jangan Lakukan Hal Ini Saat Interview Kerja Ya!

by Vana Viana

Jangan Lakukan Hal Ini Saat Interview Kerja Ya!

Saat interview kerja, lakukanlah dengan serius karena disinilah sikap atau attitude kamu dinilah oleh HRD. Bukan berarti saat sang HRD nampak cuek, ia tidak memerhatikan gerak gerik kamu, sikap kamu atau perbincangan kamu dengan HRD. Dalam waktu yang relative singkat tersebutlah HRD mempertimbangkan apakah bisa menanam hubungan kerja dengan kamu dan menjadi salah satu tim di perusahaan kamu. Nah seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, attitude yang kamu tunjukkan sangatlah penting, maka dari itu kamu harus menjaga sikap kamu. Jangan sampai sikapmu membuat sang HRD menjadi ilfeel! Berikut adalah sikap yang dilarang keras saat interview kerja.

 

  1. Datang Terlambat

Baru saja datang interview dan kamu sudah datang terlambat, jelas saja ini menunjukkan kamu tidak professional. Apalagi kamu tidak memberikan kabar mengapa diri kamu terlambat. Itu adalah suatu hal yang fatal. Ini akan menambah kamu dianggap mempunyai kemampuan komunikasi yang rendah. Selain itu kamu juga dianggap sebagai calon karyawan yang memiliki teamwork yang rendah. Alangkah lebih baiknya jika kamu bisa datang tepat waktu sesuai permintaan HRD. Dengan cara ini kamu bisa menambah nilai plus diri kamu sendiri.

 

  1. Tidak Fokus

Fokuslah saat mengikti interview kerja. Selain terlambat, tidak fokus atau sok sibuk adalah hal yang bisa membuat HRD ilfeel dengan attitude kamu. Terlihat “sok sibuk” bukanlah suatu kehormatan namun ini menunjukkan kamu adalah pribadi yang tidak sopan dan tidak menghargai sang HRD yang sudah meluangkan waktu untuk mewawancarai kamu.

 

  1. Menyentuh Barang Tanpa Izin

Menyentuh barang dengan seenaknya menunjukkan kamu adalah orang yang yang cukup lancing. Karena menunjukkan kamu gratil dengan  memegang – megang barang yang ada di ruangan kamu. Jadi lebih baik kamu lakukan saja hal yang sewajarnya dan jangan lancing. Ini akan menjadi pertimbangan bagi HRD yang mewawancarai kamu.

 

  1. Menanyakan Hal – Hal Personal

Saat menjalani interview kerja, jangan sekali – sekali kamu berani untuk menyakan hal – hal personal sang pewawancara. Menanyakan hal – hal personal tentu menunjukkan kamu adalah orang yang tidak sopan, apalagi kamu baru saja bertemu dengan mereka kan? Lagipula hal tersebut bukanlah har yang penting untuk kamu tanyakan bukan? Tanyakan saja hal – hal yang berkaitan dengan perusahaan dan pekerjaan yang dijanjikan denganmu.

 

  1. Mencela Pembicaraan

Hal yang terakhir yang perlu kamu perhatikan adalah jangan mencela pembicaraan dari HRD yah! Tunggulah sang HRD selesai berbicara terlebih dahulu, karena kamu pasti mempunyai waktu untuk berbicara dan menanyakan hal – hal yang kamu ingin tahu. Jadi, tetap tunggu sampai pewawancara selesai berbicara dan baru kamu bisa menyampaikan hal – hal yang ada dipikiranmu ya!

 

Itu dia beberapa hal yang dilarang saat interview kerja, jangan sampai kamu melakukan hal tersebut dan membuat HRD ilfeel ya!



Whatsapp
Call Now