Peluang Bisnis Vape, Semakin Naik Daun di Kalangan Kaum Muda

by Muhammad Zafrullah

Peluang Bisnis Vape, Semakin Naik Daun di Kalangan Kaum Muda

Beberapa tahun belakangan ini vape atau rokok elektrik sudah menjadi tren baru, sebagai pengganti rokok bagi anak muda. Laju jumlah pengguna vape makin tahun kian banyak, sehingga bisnis vape menjadi salah satu pilihan usaha yang terbilang menjanjikan.

Tren vape semakin menjamur di berbagai wilayah di tanah air, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan kota lainnya. Banyak para perokok juga yang beralih mengunakan vape, sebab dirasa lebih aman dan memiliki rasa yang sangat beragam.

Prospek Bisnis Vape

Prospek Bisnis Vape

Bisnis vape, saat ini memang semakin naik daun dan mulai merambah ke banyak kalangan. Dengan begitu, bisnis vape memiliki prospek manis bagi Anda yang ingin coba jalankan. Bahkan dari pengalaman pebisnis yang lebih dahulu terjun di bisnis ini, mereka mengatakan bisa menghasilkan omzet puluhan juta tiap bulannya dari satu gerai toko.

Untuk memulai bisnis vape, Anda terlebih dahulu perlu menentukan konsep bisnis yang akan dijalankan. Apakah bisnis vape ini berupa toko online, gerai toko offline, atau hanya membuat produk liquid saja. Anda dapat menyesuaikannya sendiri dengan modal dan keinginan usahanya seperti apa. Jika memiliki modal yang terbatas maka membuka toko online bisa menjadi salah satu pilihannya.

Toko Vape Biasanya Memiliki Hal Ini Untuk Menjaga Kepercayaan Konsumen

Toko Vape Biasanya Memiliki Hal Ini Untuk Menjaga Kepercayaan Konsumen

Dalam menjalankan sebuah bisnis kepercayaan merupakan salah satu kunci utama dalam meraih kesuksesan usaha. Apabila bisnis Anda sudah dipercaya maka tentunya pelanggan atau konsumen tidak akan ragu lagi membeli produk yang ditawarkan tanpa merasa khawatir ditipu atau dirugikan.

Hal yang dapat membantu usaha Anda semakin dipercaya ialah legalitas atau status resmi usaha. Dengan legalitas, usaha yang Anda jalankan akan tercatat resmi dan memiliki ketetapan hukum yang sah. Kebanyakan toko vape ternama dan ramai pembeli memiliki legalitas usaha yang sah. Sebab produk vape sendiri merupakan produk yang ditujukan untuk orang dewasa atau yang berusia 18 ke atas.

Office99 merupakan mitra usaha Anda yang bisa membantu mengurus legalitas atau izin usaha termasuk bisnis vape. Office99 menawarkan layanan membuat CV perusahaan bagi berbagai jenis bidang bisnis. Anda akan dibantu tim ahli di bidangnya untuk mengurus sejumlah syarat dan kelengkapan dokumen sehingga makin cepat dan mudah dibuat.

Kelebihan Bisnis Vape

Kelebihan Bisnis Vape

Sebagai sebuah usaha, bisnis vape memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan bisnis lainnya. Hal ini dapat menjadi nilai tambah yang baik bagi Anda yang sedang mempertimbangkan ide bisnis untuk dijalankan secara serius. Beberapa kelebihan dari bisnis vape seperti:

1. Bisnis Vape Memiliki Banyak Ragam Produk dan Varian untuk Dijual

Bisnis Vape Memiliki Banyak Ragam Produk dan Varian untuk Dijual

Kelebihan pertama bisnis vape dapat menjadi usaha yang menggiurkan ialah banyaknya produk dan varian vape untuk dijual. Salah satu produk vape yang reguler dibeli konsumen adalah liquid. Cairan liquid berguna untuk menciptakan rasa ketika dioleskan di mod vape atau rokok elektriknya.

Botol liquid sendiri memiliki ragam rasa yang unik seperti cokelat, mangga, blueberry, vanila, tiramisu, dan rasa-rasa lainnya. Dengan begitu, Anda dapat menentukan sendiri jenis produk apa serta range harga produknya yang akan dijual.

2. Bisnis Vape Tergolong Ramah Kepada Reseller atau Pebisnis Pemula

Bisnis Vape Tergolong Ramah Kepada Reseller atau Pebisnis Pemula

Anda dapat menjadi seorang reseller produk vape apabila memiliki modal yang minim dan terbatas. Bisnis vape terkenal dengan keramahannya kepada para reseller produk. Banyak vendor atau distributor besar yang dapat diajak kerjasama untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Maka sebagai pebisnis pemula Anda akan sangat terbantu akan kemudahan tersebut. Hal yang perlu Anda lakukan ialah mencari tahu kontak atau alamat dari distributor atau vendor tersebut. Melalui berbagai sumber seperti informasi di internet, sosial media, atau melalui orang yang bekerja disana.

3. Bisnis Vape Memiliki Jaringan Komunitas yang Luas dan Konsumen yang Royal

Bisnis Vape Memiliki Jaringan Komunitas yang Luas dan Konsumen yang Royal

Kelebihan bisnis vape terakhir di pembahasan kali ini ialah adanya jaringan komunitas yang luas dan habit konsumen yang royal. Dengan hadirnya tren vape di tengah masyarakat, mendorong sebagai orang untuk mendirikan komunitas vape di Indonesia. Saat ini komunitas vape telah banyak bermunculan dan berkembang di banyak kota.

Dengan komunitas yang semakin luas, maka secara otomatis produk vape juga akan semakin dikenal pebisnis vape itu sendiri. Selain itu, vape juga dikenal dengan para konsumennya yang royal.

Mereka rela merogok kocek hingga jutaan rupiah demi menyalurkan kesukaan pada berbagai jenis produk vape. Bahkan, dari mereka ada yang menjadi addict dan tidak bisa terlepas dari kegiatan ngevape dalam kesehariannya.

Jenis-Jenis Produk Bisnis Vape

Jenis-Jenis Produk Bisnis Vape

Vape memiliki ragam produk dan varian rasa liquid untuk dijual. Beberapa produk memang secara reguler perlu dibeli seperti botol liquid. Berikut jenis-jenis produk vape yang umum dan dijual di gerai atau toko vape:

  • Botol Liquid
  • Mod
  • Coil
  • Kapas
  • Atomizer
  • Charger atau Baterai

Itulah sejumlah pembahasan mengenai peluang dan kelebihan bisnis vape yang semakin naik daun dan manis di kalangan kaum muda. Bisnis ini memang memiliki prospek menjanjikan dengan profit keuntungan hingga puluhan juta rupiah apabila Anda jalankan secara serius. Sebagai pebisnis pemula tentunya Anda dapat memilih usaha ini karena beberapa kelebihannya.



Whatsapp
Call Now