Pekerjaan Yang Paling Diminati Tahun 2020
Blog

Pekerjaan Yang Paling Diminati Tahun 2020

by Vana Viana

Tahun 2020 sudah memasuki bulan – bulan awal. Nah, di tahun ini juga banyak yang melakukan riset tentang pekerjaan yang paling diminati pada tahun 2020. Apalagi, di tahun 2020 ini diprediksi akan lebih baik dari tahun kemarin, karena ketersediaan lapangan kerja yang lebih beragam. Bagi kamu yang masi belum mendapatkan pekerjaan yang cocok untuk dirimu, coba simak artikel ini, apakah ada yang cocok untuk kamu?

  1. Data Analyst

Data analyst adalah pekerjaan yang memasuk nomor satu yang paling diminati. Profesi berbasis data ini memang sudah menjamur sejak tahun 2019. Pekerjaannya adalah mendapatkan dan menggunakan data yang ada untuk membantu perusahaan dalam membuat keputusan bisnis yang lebih baik. Selain itu data tersebut juga digunakan untuk kepentingan marketing, untuk mendata konsumen dan lain – lain. Disinilah kamu dituntut untuk memahami asal – usul data tersebut dan tidak boleh sembarangan menganalisis data tersebut, harus menggunakan metode khusus. Untuk menjadi seorang data analyst setidaknya ada beberapa keterampilan dasar yang harus kamu miliki, yaitu keterampilan menganalisis, menilai bisnis, dan berkomunikasi.

 

  1. Arsitek dan Insinyur

Arsitek dan insinyur memang pekerjaan yang sangat dibutuhkan diseluruh dunia. Yang ada dibidangnya dan memiliki spesialisasi di bidang biochemical, nanoteknologi dan robotika. Sebagai seorang arsitek ataupun insinyur memang memiliki tanggung jawab yang cukup banyak seperti mendesain, mengawasi proyek dari awal sampai akhir dan juga memahami sensibilitas dari desain tersebut. Pekerjaan ini juga harus pintar – pintar menerjemahkan apa yang diinginkan oleh calon pelanggan agar bisa masuk ke dalam struktur fungsional. Dan membuat pelanggan puas dengan hasil karya yang telah kamu kerjakan.

 

  1. Desainer Produk

Pekerjaan ini bisa menjadi peluang bagi kamu yang suka dengan desain. Bagi kamu yang mempunyai kreativitas tinggi, kamu bisa mewujudkan kreativitas kamu ke dalam suatu produk. Nah, tugasnya selain mendesain adalah membuat produk tersebut mempunyai nilai di pasar. Selain itu bagaimana produk tersebut bisa laku keras dan memiliki nilai estetika. Dan lebih baik kamu mempunyai ide sendiri, ide yang belum ada dan beda dari produk – produk rival.

 

  1. Akuntan

Di tahun ini, profesi akuntan dipercaya akan meningkat sebesar 16%. Pekerjaan akuntan adalah pekerjaan yang tepat untuk seseorang yang teliti dan bisa menjaga uang. Selain itu sebagai seorang akuntan menjanjikan gaji yang cukup besar nih. Apakah diantara Smart People sudah ada yang memilih jurusan akuntan? Kamu juga harus memilih 5 konsentrasi berbeda – beda, ada Akuntansi Keuangan, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi Pajak dan Sistem Informasi Akuntansi.

 

  1. Psikolog

Pekerjaan sebagai Psikolog dan Tenaga Medis juga diprediksi naik hingga 40 persen pada tahun 2020. Dan pekerjaan ini juga dibutuhkan hingga 21.5 persen meningkat dari tahun sebelumnya. Wow, kenaikannya cukup signifikan bukan dari tahun sebelumnya?

Itu dia beberapa pekerjaan yang paling diminati pada tahun 2020. Apakah ada pekerjaan yang kamu minati, Smart People?

Whatsapp
Call Now