6 Perkataan Dari Atasan yang Bisa Memotivasi Bawahan

by Charles

6 Perkataan Dari Atasan yang Bisa Memotivasi Bawahan

Sebagai atasan atau leader dari sebut tim, pastinya kamu mau para karyawan atau bawahan bekerja secara maksimal. Karyawan sendiri merupakan asset dari sebuah perusahaan, bagaimana tidak? Jika tidak ada karyawan sebuah perusahaan tidak akan berjalan dengan baik. Sebagai atasan yang ingin karyawannya bekerja secara maksimal ada baiknya kamu memotivasi karyawanmu agar semangatnya terus berapi-api.

Mungkin secara tidak kamu sadari kalimat kalimat sederhana saja bisa membuat seorang bawahan menjadi tambah semangat dengan keluarnya kalimat kalimat sederhana dari mulut atasannya sendiri. Tidak bisa dipungkiri, seorang karyawan membutuhkan atasannya untuk menghargai hasil kerjanya agar bisa bekerja secara maksimal kembali. Apa saja sih ucapan-ucapan yang mampu menambahkan etos kerja dari seorang karyawan?

 

  1. Terimakasih!

Ucapkanlah terimakasih, sekecil apapun pekerjaan yang kamu berikan kepada karyawan kamu. Ucapan ini sangat berarti untuknya, baginya kamu sudah menunjukan apresiasi terhadap yang telah ia kerjakan. Ya, lagi pula itu adalah sebuah etika dalam dunia kerja, jadi tidak ada salahnya walau kamu seorang leader, ucapan terima kasih itu perlu kamu ucapkan.

 

  1. Good Job!

Wow, senangnya bukan main hati karyawan jika kamu mengucapkan kalimat ajaib ini. Kerja kerasnya serasa terbayarkan hanya dengan kata-kata ini. Dan pastinya ia akan menjalani tugasnya lebih serius lagi untuk mendapatkan apresiasi dari kamu. Kata kata ini juga memotivasi karyawan untuk mencapai hal-hal yang bernilai, seperti ketika ia sukses membuaat perusahaan bersaing dengan para rivalnya.

Baca:  Tips Mendapatkan Jasa Pengurusan Dokumen yang Tepat

 

  1. Saya Bangga Punya Tim Sepertimu!

Dengan ucapan ini kamu akan membuat bawahan kamu untuk menjadi lebih percaya diri lagi untuk mengerjakan projek-projek selanjutnya. Dengan mengingatkannya rasa percaya diri pastinya ia akan lebih menuangkan semangatnya untuk mengembangkan perusahaan. Apakah kamu pernah mengucapkan hal ini kepada karyawan kamu? Jika kamu pernah mengatakannya berarti kamu berhasil untuk membuatnya termotivasi.

 

  1. Ada Kesulitan?

Mungkin jarang seorang leader mengatakan hal ini kepada seorang karyawan, sebenarnya tidak ada salahnya kamu berkata seperti ini. Anggap saja sekalian kamu menanyakan progress dari pekerjaan karyawan kamu. Dengan menanyakan hal ini ia akan merasakan perhatian dari kamu sebagai atasan. Dan dengan ini bisa saja bawahan kamu akan menyampaikan kesulitan yang sedang ia alami.

 

  1. Kita Atasi Bersama!

Jika ia kesulitan dalam mengerjakan pekerjaannya, ajaklah berdiskusi untuk menyelesaikan bersama. Bagaimanapun sebagai seorang leader ada baiknya kamu terjun langsung dalam memberikannya dukungan agar ia tak merasa sendiri dalam menghadapi kesulitan sebuah projek. Ajaklah ia menyelesaikan bersama sama agar terasa ringan dan mudah. Berikan juga motivasi agar ia tidak patah semangat.

 

  1. Makan Siang Bareng Yuk!

Jangan malu untuk mengajaknya untuk makan siang, hal ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan yang lebih erat lagi. Dan juga hal ini akan membuat sang bawahan akan menjadi lebih nyaman saat bekerja. Tapi kamu harus tetap tegas kepada bawahan agar ia tidak sembarangan.

Baca:  Tips Mengelola Keuangan untuk Perusahaan Kecil

 

Itu dia kalimat kalimat yang sebenarnya tidak kamu sangka kamu akan memotivasi karyawan kamu. Setelah membaca artikel ini seharusnya kamu sebagai leader akan lebih bersikap baik kepada karyawan. Atau cara lain yang bisa kamu terapkan dengan memberikannya reward untuk membuatnya ia lebih semangat lagi. Manfaat yang paling nyata dari artikel ini, kamu bisa menghargai jeri payahnya selama ia bekerja. Karyawan akan bekerja dengan nyaman, senang dan rasa semangat yang meningkat, sehingga nantinya ia akan mempunyai loyalitas yang tinggi di perusahaan kamu.

 



Whatsapp
Call Now