5 Alasan Mengapa Bekerja di Kantor Virtual Menjadi Pilihan

by rudi

5 Alasan Mengapa Bekerja di Kantor Virtual Menjadi Pilihan

Tren Bekerja di Kantor Virtual Office

Perusahaan tak melulu soal tempat dan bangunan. Kini, banyak perusahaan yang hadir mengusung konsep kantor virtual, seluruh pekerjaan dilakukan berbasis online dari mana saja. Banyak pebisnis mulai mempertimbangkan konsep bekerja di kantor virtual ini karena sangat menghemat biaya operasional dan administrasi kantor.

Terlebih di masa pandemi covid-19 seperti saat ini, menjaga jarak dan protokol kesehatan merupakan hal yang penting. Meski demikian, produktifitas dalam bekerja tetap harus dijalankan agar perusahaan tetap beroperasi secara baik di tengah pandemi. Dengan adanya virtual office tentunya dapat mengakomodasi kebutuhan bekerja online sehingga kegiatan kerja dapat terus berlangsung walaupun dari jarak jauh.

Nah bagi kalian yang sedang mencari kerja dan tertarik, berikut 5 alasan mengapa Anda harus bekerja di kantor virtual.

5 Alasan Mengapa Memilih Bekerja di Kantor Virtual / Virtual Office

1. Memilih Virtual Office Karena Lebih Hemat

Alasan pertama yang bisa menjadi pertimbangan ketika memilih bekerja di kantor virtual adalah Anda lebih hemat. Ketika bekerja di rumah, Anda bisa menghemat banyak komponen biaya operasional. Misalnya biaya transportasi, pengeluaran untuk makan siang, hingga biaya kosmetik.

Selain uang, Anda juga menghemat waktu yang banyak dihabiskan ketika pergi dan pulang kantor. Bagi Anda yang hidup di kota besar, maka tak perlu lagi terlibat dengan kemacetan yang bisa berpengaruh pada mood Anda seharian. Anda pun tak perlu buru-buru bangun pagi karena takut terlambat pergi ke kantor.

Baca:  3 Tips Mengelola Perusahan Agar Terhindar dari Kerugian

2. Kerja Lebih Santai

Tak dapat dimungkiri, suasana kerja di kantor dapat membuat Anda berada dalam tekanan sepanjang hari. Apalagi bila ruangan kerja tidak nyaman, atasan yang marah karena pekerjaan yang belum beres atau sedang mengalami masalah dengan teman satu kantor.

Hal ini berbeda ketika Anda bekerja dari rumah atau tempat lain di luar kantor. Anda bisa lebih santai ketika menyelesaikan tumpukan pekerjaan yang diberikan. Gangguan dari lingkungan kantor pun bisa diminimalkan.

Namun harus diingat, bekerja santai bukannya tanpa target. Para karyawan di kantor virtual juga memiliki beban kerja yang sama dengan karyawan kantor pada umumnya. Jadi pastikan Anda memenuhi target harian yang telah disepakati.

3. Banyak Menghabiskan Waktu dengan Keluarga

Salah satu masalah klasik yang sering dihadapi para pekerja kantoran adalah berkurangnya waktu bersama keluarga. Apalagi bila ada pekerjaan tambahan, maka Anda akan lebih banyak menghabiskan waktu di kantor. Jangankan untuk liburan, makan malam bersama keluarga pun semakin jarang.

Kebalikannya justru dirasakan oleh Anda yang bekerja di kantor virtual. Anda dapat bekerja sambil tetap berinteraksi dengan anggota keluarga lainnya. Bagi para ibu yang ingin terus mengawasi buah hati namun tetap bekerja maka memiliki pekerjaan di kantor virtual adalah pilihan yang tepat.

Namun harus diingat, Anda harus melakukan pembagian waktu dengan efektif agar pekerjaan tidak terbengkalai. Ingatkan juga pada anggota keluarga lainnya bahwa Anda sedang bekerja jadi tidak sepenuhnya memiliki waktu luang.

Baca:  Tunjangan Untuk Karyawan yang Perlu Diperhatikan Oleh Perusahaan

4. Bebas Memilih Suasana

Karena bekerja di kantor virtual office, Anda bisa bekerja dari mana saja. Bila bosan bekerja di rumah, banyak tempat lainnya yang bisa menjadi pilihan. Misalnya bekerja dari kafe atau perpustakaan. Pastikan tempat kerja yang Anda pilih menyediakan fasilitas dasar yang dibutuhkan para pekerja virtual misalnya internet dan listrik.

Selain itu, bekerja sambil berwisata juga dimungkinkan. Asalkan menyiapkan semua fasilitas yang dibutuhkan, Anda bahkan bisa bekerja sambil menikmati indahnya pemandangan dari tepi laut.

5. Leluasa Melakukan Pekerjaan Tambahan

Meskipun telah memiliki pekerjaan tetap di salah satu perusahaan virtual, Anda dimungkinkan untuk juga bekerja di tempat lain. Kini, banyak perusahaan yang menyediakan lowongan kerja bagi para freelance, mulai dari penulis konten, fotografi hingga admin sosial media.

Selain itu, Anda juga dapat menekuni bisnis lain yang mudah dilakukan sembari bekerja di rumah. Misalnya berjualan sayuran organik yang Anda kelola di rumah atau memasarkan produk kecantikan.

Setelah mengetahui 5 alasan ini, Anda telah mendapatkan referensi kalau bekerja di kantor virtual juga dapat menjadi pilihan karir yang menyenangkan. Adaptasi kebiasan baru harus kita jalankan di tengah pandemi covid-19 seperti saat ini. Dengan begitu virtual office dapat menjadi solusi bagi perusahaan Anda untuk bekerja secara virtual atau daring bersama rekan dan atasan.

Baca:  Womenpreneur, Ini Tantangan Untuk Anda !

Hadirnya Office99 sebagai penyedia jasa virtual office yang profesional dan handal dapat membantu Anda dalam beradaptasi dengan kebiasaan baru yaitu bekerja secara virtual dari jarak jauh. Terdapat fasilitas pendukung yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan perusahaan Anda seperti ruang kantor, ruang meeting, layanan resepsionis, dan nomor telepon kantor.

Terdapat beberapa pilihan alamat domisili virtual office strategis dari Office99 yaitu BSD City, Serpong, dan Central Park Jakarta Barat. Alamat ini tentunya nanti bisa Anda gunakan secara resmi sebagai alamat perusahaan untuk meningkatkan citra perusahaan di mata konsumen.

Tertarik mencoba? Atau ingin mengetahui Virtual Office lebih dalam? silahkan hubungi kami Office99 di 021-30030999, melalui Whatsapp +628885800800 atau melalui di Contact Form Disini.



Whatsapp
Call Now