5 Alasan Memilih Bisnis Jam Tangan, Untung Jutaan Rupiah!

by Muhammad Zafrullah

5 Alasan Memilih Bisnis Jam Tangan, Untung Jutaan Rupiah!

Setiap produk pasti memiliki peminat yang bisa dijadikan sebuah peluang bisnis. Peminat dari suatu produk bisa berdasarkan tujuan yang berbeda-beda. Semisalkan kebutuhan, koleksi, atau investasi. Jam tangan merupakan sebuah produk yang berfungsi sebagai pengingat waktu. Namun, seiring dengan perkembangan zaman modern, jam tangan telah berkembang sebagai produk fashion bahkan produk investasi atau barang mewah.

Saat ini, jam tangan tidak hanya memiliki bentuk klasik, tetapi terdapat juga jenis yang lebih modern seperti smart watch dan digital watch. Terdapat juga beragam merek jam dengan harga dan segementasi pasar konsumen yang berbeda. Beberapa merek jam tangan yang sudah banyak dikenal oleh banyak orang seperti Casio, Fossil, Seiko, Alba, G-Shock, Apple, Samsung, Daniel Wellington, dan merek jam lainnya.

Dengan begitu, bisnis jam tangan dapat menjadi peluang dan ladang usaha dalam menghasilkan jutaan rupiah. Terlebih jam tangan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern dan perkotaan sebagai aksesori fashion.

Hal yang Mendukung Keberhasilan Bisnis Jam Tangan

Hal yang Mendukung Keberhasilan Bisnis Jam Tangan

Sebagai pengetahuan tambahan, sebuah bisnis jam tangan yang sudah berhasil dan sukses dipercaya konsumen atau calon pembeli pastinya memiliki legalitas resmi usaha. Legalitas tersebut dapat menjadi jembatan yang membuat orang percaya dan merasa aman akan usaha jam tangan yang Anda miliki. Terlebih apabila jam tangan yang dijual ialah jam tangan ternama sehingga rawan untuk di duplikasi atau barang kw.

Office99 merupakan mitra binis yang dapat membantu usaha Anda mendapatkan legalitas usaha. Dengan status usaha yang resmi, pastinya calon pembeli akan lebih memilih produk jam tangan di tempat Anda. Terdapat layanan jasa buat CV untuk beragam jenis usaha baik skala kecil, sedang, hingga besar. Arti CV perusahaan ialah Commanditaire Venootschap atau dalam bahasa indonesia dikenal sebagai persekutuan komanditer yang merupakan bentukan usaha.

Berikut 5 Alasan Memilih Bisnis Jam Tangan Untuk Menghasilkan Jutaan Rupiah:

1. Memiliki Peminat dan Penyuka dari Berbagai Kalangan

Memiliki Peminat dan Penyuka dari Berbagai Kalangan

Alasan pertama yang perlu Anda pertimbangkan dalam menjalani bisnis jam tangan ialah adanya jumlah peminat dari berbagai kalangan masyarakat. Jam tangan telah menjadi bagian gaya hidup, sehingga tidak heran jika jumlah peminat jam tangan terus meningkat setiap tahunnya.

Selain itu, banyak kalangan yang menyukai jam tangan sebagai pengingat waktu serta pelengkap dalam berpakaian. Kalangan tersebut terdiri dari remaja, dewasa, kalangan profesional, kalangan pebisnis, kalangan artis, bahkan kalangan pejabat negara. Disamping itu, terdapat juga mereka yang sangat hobi dan suka mengkoleksi berbagai jenis jam tangan sehingga memiliki jumlah koleksi jam tangan yang banyak dan beragam.

2. Dapat Dijadikan Barang Investasi dan Citra Diri

Dapat Dijadikan Barang Investasi dan Citra Diri

Tahukah Anda bahwa jam tangan dapat menjadi barang investasi yang menjanjikan juga?. Beberapa jam tangan merek dan jenis tertentu dapat menjadi investasi yang menguntungkan untuk dijual kembali. Beberapa merek dan jenis jam tangan tersebut memang memliki nilai ‘prestige’ tinggi. Sehingga harganya tidak akan jatuh dari harga beli bahkan menjadi lebih tinggi saat dijual kepada peminat yang tepat.

Menjadikan jam tangan sebagai barang investasi bukalah hal yang baru. Banyak pengusaha besar atau kalangan mampu, yang sengaja membeli jam tangan merek dengan harga fantastis sebagai investasi. Jam tangan bermerek dapat juga membangun citra diri, sebagai contoh kalangan profesional dengan jabatan tinggi.

3. Mudah Untuk Dijual

Mudah Untuk Dijual

Alasan ketiga Anda dapat memilih bisnis jam tangan ialah gampang dijual. Jam tangan dengan merek populer, tentunya mudah dijual berbagai kalangan. Jam tangan sendiri dapat dijual oleh siapapun dengan beragam. Cara menjualnya seprti di toko jam, menjual secara online, hingga menjual dengan menawarkan secara pribadi.

Kemajuan teknologi dan sistem digital akan mempermudah dalam menjalankan bisnis jam tangan. Anda dapat memanfaatkan platform e-commerce besar yang ada di Indonesia seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Lazada dan platform lainnya. Anda cukup membuat toko online dan memajang foto serta deskripsi produk jam tangan untuk dijual.

4. Memiliki Merek dan Jenis yang Beragam

Memiliki Merek dan Jenis yang Beragam

Kelebihan dalam bisnis jam tangan salah satunya ialah terdapat banyak merek dan jenis jam tangan yang bisa Anda jual. Anda dapat menyesuaikannya sendiri dengan jumlah besaran modal serta target pasar atau konsumen yang dituju. Ada merek dan jenis jam tangan yang cocok untuk kalangan menengah dengan harga ratusan ribu. Ada juga mereka dan jenis jam tangan yang diminati oleh kalangan atas dengan harga jutaan hingga ratusan juta rupiah.

Dengan begitu maka modal yang perlu Anda keluarkan dalam bisnis ini dapat menjadi fleksibel. Semua merek dan jenis jam tangan memiliki pangsa pasar dan peminatnya tersendiri. Anda tidak perlu khawatir mengalami kerugian yang besar dalam usaha ini. Sebab pada dasarnya jam tangan saat ini telah menjadi salah satu alternatif produk investasi yang cukup diminati masyarakat.

5. Dapat Menghasilkan Keuntungan Jutaan Hingga Ratusan Juta Rupiah

Dapat Menghasilkan Keuntungan Jutaan Hingga Ratusan Juta Rupiah

Alasan terakhir di pembahasan kali ini dalam menjalani bisnis usaha jam tangan ialah dapat menghasilkan keuntungan hingga ratusan juta rupiah. Setiap usaha yang dijalankan dengan serius dan konsisten tentunya dapat menghasilkan untung tidak terkecuali bisnis jam tangan.

Apabila Anda mengambil segmen target pasar menengah dengan menjual jam tangan dengan harga ratusan ribu hingga jutaan. Maka keuntungan yang didapat juga bisa mencapai jutaan rupiah hingga puluhan juta tiap bulannya. Nah, jika Anda memiliki modal besar dengan target konsumen menengah ke atas, maka harga jam tangan yang ditawarkan memiliki harga fantastis.

Bayangkan, jika Anda memiliki jam tangan dengan harga ratusan hingga miliaran rupiah untuk dijual. Tentunya margin dan profit yang dihasilkan juga besar untuk didapatkan. Sebagai contoh, katakanlah Anda menjual jam tangan Rolex dengan harga 500 juta rupiah. Margin keuntungan yang Anda peroleh ialah 10% sehingga keuntungan Anda dalam menjual satu jam tangan tersebut adalah 50 juta rupiah.

Demikianlah pembahasan mengenai 5 alasan memilih bisnis jam tangan sebagai ladang cuan jutaan rupiah. Dalam berbisnis tentunya prospek dan keuntungan menjadi daya tarik utama dalam memilih suatu bisnis termasuk jam tangan. Oleh sebab alasan diatas maka bisnis jam tangan dapat menjadi salah satu pilihan bisnis yang menggiurkan untuk Anda jalankan secara serius.



Whatsapp
Call Now