5 Tren Coworking Space Tahun 2019

by rudi

5 Tren Coworking Space Tahun 2019

Tren coworking space tahun 2019 akan berkaitan dengan teknologi, interior, dan munculnya lokasi yang satu niche pemakainya.

Seiring dengan berjalannya waktu banyak sekali milenial yang malas kerja di kantor dan melakukan hal yang sama setiap saat. Akhirnya sejak beberapa tahun silam tren freelancer mewabah termasuk di Indonesia. Banyak pekerja yang memilih bekerja di rumah atau bekerja di coworking space yang saat ini sudah banyak di kota besar.

Nah, saking ngetrennya tempat bekerja jenis ruangan ini, setiap penyedia berusaha memberikan yang terbaik. Tidak hanya masalah koneksi saja. Hal-hal baru yang inovatif dipastikan akan memenuhi coworking space dan Anda akan menyukainya. Berikut beberapa Tren coworking space tahun 2019 yang populer.

  1. Teknologi yang Lebih Maju

    Seiring dengan berjalannya waktu, teknologi yang digunakan dalam coworking space akan semakin maju. Saat ini teknologi yang ditawarkan masih seputar layanan internet cepat saja. Setahun ini kemungkinan akan ada layanan lain seperti layanan untuk booking lokasi secara online dan pembayaran berjalan secara otomatis.
    Karena kebutuhan yang banyak, sistem akan dibuat menjadi lebih otomatis. Selain masalah pemesanan, kemungkinan perangkat multimedia lain akan diberikan sehingga bekerja di tempat ini sama halnya masuk ke ruangan berteknologi tinggi. Pekerjaan yang Anda lakukan bisa berjalan dengan lancar dengan bantuan fasilitas yang diberikan.

  2. Memiliki Banyak Cabang

    Saat ini di Indonesia beberapa penyedia ruangan bekerja bersama ini hanya berfokus pada satu kota saja. Belum ada merek yang sama buka di beberapa kota sehingga memiliki member di sana bisa digunakan di mana pun. Pada tahun 2019 ini kemungkinan akan ada tren lokasi yang tidak hanya satu saja.
    Pekerja freelance biasanya suka bosan bekerja di satu tempat saja. Oleh karena itu, mereka akan sering bepergian untuk mendapatkan suasana yang baru. Kalau beberapa merek coworking space memiliki cabang di beberapa kota seperti hotel, pekerja bisa berpindah-pindah lokasi kerja sesuai dengan kebutuhan.

  3. Variasi Desain Interior

    Saat ini sebagian besar coworking space yang ada di Indonesia memiliki satu jenis interior saja. Semua ruangan hampir sama. Tahun ini, tren itu akan berubah karena variasi desain interior lah yang dibutuhkan oleh para pekerja. Seperti yang dikatakan sebelumnya pekerja freelance sering bosan dan butuh suasana baru.
    Kalau di dalam ruangan yang sangat luar terdapat cukup banyak tema, rasa bosan tidak akan dialami. Setiap hari bisa berpindah tempat kalau memungkinkan. Suasana baru bisa didapatkan sehingga Anda bisa betah dan pekerjaan yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar.

  4. Muncul Layanan Khusus

    Selama ini layanan dari coworking space yang banyak ditawarkan hanya lokasi nyaman dan juga akses internet. Kafe dan restoran yang tergabung mungkin sudah biasa juga. Bagaimana dengan masalah permodalan, pemberian pinjaman, hingga menawarkan pekerjaan yang sesuai? Bisa jadi tahun ini akan muncul.

  5. Tempat Kerja dengan Niche Tertentu

    Fungsi dari coworking space adalah mempertemukan banyak orang dari latar belakang dan pekerjaan yang berbeda. Namun, tahun ini mungkin akan muncul tempat yang di dalamnya banyak pekerja dalam bidang desain, konten kreatif, dan lainnya. Karena satu niche, kemungkinan terjadi pertukaran ide akan besar.

Bekerja di coworking space akan membuat Anda tidak bosan dan memudahkan komunikasi dengan orang lain. Bisa saja saat bekerja bisa bertemu dengan orang lain dan menjalin kerja sama yang baik. Semoga tren coworking space tahun 2019 di atas menginspirasi Anda yang sering bekerja di ruang kerja bersama. Apabila Anda memerlukan coworking space di BSD City Serpong, hubungi kami di 02150835699.



Whatsapp
Call Now