Kebiasaan Kecil Yang Membantu Anda Di Karir

by Charles

Kebiasaan Kecil Yang Membantu Anda Di Karir

Jika saat ini anda sudah memiliki karir dan masih belum puas dengan kemampuan yang anda miliki, maka ini saatnya bagi anda untuk mengembangkan potensi diri anda lagi.

Mengembangkan kemampuan sendiri tidak hanya anda dapat lakukan saat anda bekerja di kantor, tetapi kemampuan anda akan kurang maksimal jika anda hanya mengandalkan pekerjaan yang anda dapatkan di kantor dimana hal tersebut mungkin masih kurang untuk menambah skill dan pengalaman anda.

Kamu sendiri bisa memulai dengan target yang mudah di raih, jika langsung menaruh target besar, maka anda sendiri bisa langsung cepat putus asa, dan coba lakukan dengan beberapa hal sederhana namun sanggup anda lakukan sendiri.

Anda sendiri bisa memulai dari kebiasaan anda sehari-hari, dan tidak ada alasan bagi anda karena sibuk dengan pekerjaan anda, anda tentu saja ingin karir anda naik bukan, cobalah lakukan kebiasaan ini dimana hal ini bisa membuat karir anda melesat menurut beberapa laman yang ada.

  • Kebiasaan Membaca

Jika anda memiliki hobi membaca, tentu saja membaca bukanlah hal yang menakutkan.

Tetapi ketika ada seseorang yang tidak tertarik dengan membaca, maka hal ini akan menjadi menakutkan dimana akan ada yang memikirkan bahwa mereka akan menjalani hal yang membosankan dengan tumpukan buku, penuh teori dan akan sulit dipahami.

Tetapi anda bisa tetap tenang karena yang dimaksudkan dengan kebiasaan membaca disini adalah membaca apapun yang ada, anda bisa membaca artikel, blog, novel, atau apapun yang bisa meningkatkan karir anda.

Tentu saja anda akan berpikir, apakah hubungannya dengan karir anda? Jika anda sering membaca, maka anda akan terbiasa mengetahui informasi baru, dan tentu saja akan membuat anda lebih mudah untuk menemukan ide baru.

Selain itu, dengan membaca itu juga bisa membuat perspektif anda dalam berpikir bisa berubah, anda bisa membentuk pola pikir hingga menambah wawasan yang dapat digunakan sebagai ide maupun inovasi saat anda bekerja.

  • Latihan Menulis

Kebiasaan berikutnya yang anda bisa ikuti adalah menulis, beberapa kebiasaan ini terkadang selalu dipikir hanya orang yang memiliki bakat saja yang bisa, ternyata bakat bukanlah penentu utama dalam menulis, anda sendiri bisa berlatih menulis dan menjadikan hal tersebut menjadi sebuah kebiasaan.

Lebih mudah jika anda sering menulis jurnal kegiatan anda sehari-hari atau jika ada yang hobi menulis catatan diary, maka akan lebih mudah untuk mengasah kemampuan menulis mereka.

Zaman digital saat ini sendiri memang sudah memanjakan kita, dimana kita tidak perlu lagi menulis di buku, sekarang anda hanya perlu mengetik di laptop atau komputer yang anda miliki, kemudian anda bisa mempublikasikan hal tersebut di blog, atau sosial media yang anda miliki.

Menulis sendiri tentu saja ada pengaruhnya di kantor dimana ketika anda sedang mengerjakan laporan, menulis ide baru, atau menyiapkan sebuah presentasi akan membuat anda lebih mahir dan lebih cepat ketika mengerjakan hal tersebut.

  • Tak Malu Dan Berani Bertanya

Anda pasti sering dengan pepatah yang mengatakan malu bertanya sesat di jalan bukan? Hal itu memang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari, dan tentu saja hal ini juga benar, terutama ketika anda ingin memiliki karir yang naik.

Bertanya tidak membuat anda terlihat bodoh, tetapi dengan rajin bertanya, hal tersebut akan membuat anda menaruh perhatian dengan hal baru yang anda tanyakan, hal tersebut juga bisa membuat anda menjadi percaya diri.

Kebiasaan bertanya digunakan saat waktu dan tempat yang sesuai akan membuat hal anda menjadi mudah, terutama ketika anda sedang mengerjakan tugas di kantor, bertanya akan membuat anda memahami tugas dan arahan yang diberikan oleh atasan anda.

  • Miliki Koneksi

Kita saat ini hidup di zaman media dan internet yang sangat canggih, komunikasi jarak jauh sekarang bisa dijangkau dalam hitungan detik, dan kita dimudahkan untuk mengetahui kabar dari seluruh dunia dari berbagai dunia, dan tentu saja kita sudah tidak asing dengan facebook, insatagram dan juga linkedin bukan?

Setiap aplikasi tersebut memiliki kelebihan masing-masing, tetapi yang jelas persamaan dari ketiga hal tersebut adalah kita bisa berhubungan dengan orang yang kita inign ketahui kabar-nya, seperti teman lama kita, teman kantor, bahkan para artis dan juga pejabat di negara kita.

Dari media sosial tersebut, anda bisa memperluas koneksi anda, selama anda memakai hal tersebut dengan cara positif, maka anda juga bisa mengembangkan karir anda dengan memiliki koneksi yang bisa saja suatu saat nanti akan membantu anda dalam meningkatkan karir anda.

 

Demikian adalah beberapa hal yang harus anda latih dari dini dimana hal tersebut bisa membantu anda untuk berkembang dan juga semakin baik dalam karir anda, dan tidak lupa selain itu anda juga harus membuka diri kepada orang yang anda bisa percaya untuk mereka bisa berikan masukan kepada anda, dan terimalah masukan tersebut agar bisa menjadi salah satu pelajaran kita agar kita bisa menjadi lebih baik lagi di kemudian hari.



Whatsapp
Call Now