CEO Muda Dan Sukses Dari Seluruh Dunia   

by Vana Viana

CEO Muda Dan Sukses Dari Seluruh Dunia   

Memang benar, usia hanyalah sebuah angka, kamu tidak bisa mengukur faktor keuangan seseorang dari umurnya. Siapa yang sangka di usia muda beberapa orang bisa mencapai kesuksesan finansial yang tidak disangka – sangka. Di usia muda mereka bisa menjadi miliader hebat. Dengan ide – ide cemerlang yang mereka kembangkan, siapa saja CEO muda dan sukses yang patut kita contoh?

  1. Reza Nurhilman

Pecinta kuliner pedas pasti sudah tidak asing lagi dengan Keripik Maicih, keripik yang biasa dijadikan sebagai oleh – oleh khas kota Bandung. Dibalik kerenyahan dari Keripik Maicih tersebut ternyata ada sosok Reza Nurhilman yang berpengaruh dalam pemasaran produknya tersebut. Dengan modal 15 juta rupiah bisa membuat bisnisnya tersebut meraih omset sekitar 900 juta rupiah per bulan sekarang. Pecinta kuliner pedas pasti sudah tidak asing lagi dengan Keripik Maicih, keripik yang biasa dijadikan sebagai  oleh – oleh khas kota Bandung. Dibalik kerenyahan dari Keripik Maicih tersebut ternyata ada sosok Reza Nurhilman yang berpengaruh dalam pemasaran produknya tersebut.

Bagaimana tidak? Keripiknya kini sudah menembus supermarket – supermarket terkenal bersaing dengan makanan ringan lainnya. Dengan kosistensi dari seorang Reza Nurhilman kini bisnisnya mejadi sangat sukses hingga saat ini Keripik Maicih mempunyai beberapa jenis varian dan jenisnya. Memang ia sangat tekun dalam menjalani usahanya dan mempunya kreativitas dan inovasi yang bisa dikembangkan.

 

      2. Medina Zein 

Medina Zein adalah seorang pebisnis perempuan yang menjalani bisnisnya di bidang kecantikan. Dengan bisnis kecantikannya kini ia menjadi miliader muda di umur 26 tahun. Selain MD Clinic dan terangkum didalam perusahaan yang bernama PT. Medina Global Care, ia juga dikenal sebagai orang dibalik layar dari bisnis kue kekinian yang sedang dirintis para artis – artis Indonesia. Bahkan artis – artis tersebut mengaku berada di bawah satu manajemen usaha kuliner yang bernama Jannah Corporation.

Tidak puas dengan hanya satu – dua bisnis saja, ia juga mempunyai beberapa bisnis lainnya. Sebut saja butiknya yang bergerak di bidang fashion yaitu Medina Zein Boutique yang didirikan pada tahun 2014. Selain itu juga ada bisnis travel umroh yang bernama Medina Zein Tour And Travel. Di usianya yang masih muda ia bisa meraup keuntungan miliaran dari bisnis – bisnis yang ia punya. Nama Medina Zein kini juga dikenal sebagai salah satu CEO wanita sukses dan muda di Indonesia.

 

      3. Brian Chesky 

Jika kalian sering bepergian atau menginap disuatu kota, pasti sudah pernah menggunakan jasa AirBnB. AirBnB adalah perusahaan asal Amerika yang bergerak didalam bidang travel, jadi kamu bisa menyewakan rumah atau apartmen bagi mereka yang ingin menyewa. Nah, Brian Chesky adalah CEO dari perusahaan AirBnB.  Ia membangun usaha ini dengan dua orang temannya, yaitu Joe Gebbia dan Nathan Blecharczyk. 

Awalnya permulaan bisnisnya sangat sederhana, berawal dari Brian dan dua temannya ingin menghasilkan uang tambahan untuk membayar sewa apartemen mereka. Lalu dibuatlah situs AirBnB tersebut dan pada bulan April 2009 memperoleh pendanaan bersifat seed funding yang sangat besar dari Sequoia Capital meskipun sudah di tolak berulang kali oleh pemodal lainnya. Siapa yang sangka AirBnB bisa sangat sukses seperti sekarang?

 

      4. Pete Cashmore

Pere Cashmore adalah pendiri dari situs berita teknologi yang berskala Internasional yaitu Mashable. Situs yang memiliki pengunjung sekitas 20 juta pengunjung lebih setiap bulannya dan membahas seputar internet, teknologi, hiburan, bisnis, gadget dan lainnya. Pete memang pria muda yang cerdas, untuk mengusir kebosanannya ia bermain internet hingga mengetahuni dunia blogging. Hingga pada tahun 2005 ia memutuskan untuk berhenti sekolah untuk menekuni passion – nya di dalam dunia blogging dan membuat web bernama Mashable. Ia rela bekerja 20 jam dalam sehari untuk mengurus website tersebut.

Hingga di bulan ke-9, website yang dimiliki oleh Pete memiliki pendapata yang cukup besar untuk pemula. Namun ia tidak mudah untuk puas, ia tetap membuat konten – konten yang bermanfaat dan menarik untuk para pembacanya. Pete sendiri sudah masuk kedalam jajaran 100 orang berpengaruh pada tahun 2012 silam didalam majalah Time. 

 

     5. Cory Nieves

Dengan gaya Cory Nieves yang sangat lucu dan tampil ala laki – laki sukses sejak usia 5 tahun, membuat Cory terkenal di dunia Instagram. Ternyata ia bukan hanya sekedar berpakaian rapih, namun di usianya yang masih 14 tahun, ia sudah menjadi pemimpin perusahaan cookies bernama Mr. Cory. 

Usahanya ini bermula saat ia dan ibunya pindah dari new Jersey ke New York pada tahun 2009 dan merasa membutuhkan mobil. Hingga ia dan ibunya berfikir untuk menjual cokelat panas dan cookies sebagai cemilan dengan menggunakan stand kecil di depan rumah mereka. Seluruh produk yang ia buat terbuat dari bahan alami yang sehat. Mungkin ini juga menjadi salah satu alasan banyak yang menyukai produk mereka!

 

     6. Top Ittipat

Top Ittipat, pemuda asal Thailand yang berhasil membuka 6.000 cabang 7-Eleven di seluruh penjuru dunia. Di usia mudanya ia sudah berhasil menghasilkan ratusan miliar rupiah per tahunnya. Pria kelahiran tahun 1984 ini sudah memiliki bisnis property, investasi, dan teknologi. 

Selain minimarket 7-Eleven yang ternama, ada juga brand lainnya yang terkenal yaitu Tao Kae Noi, pasti kamu tahu dong snack rumput laut yang sudah sangat terkenal? Kini ia memiliki lahan perkebunan di Korea Selatan. WOW! Sangat hebat ya Top Ittipat!

 



Whatsapp
Call Now