Tips Memilih Virtual Office Yang Cocok untuk Anda

by Charles

Tips Memilih Virtual Office Yang Cocok untuk Anda

Sudah pernah dengar tentang virtual office? Virtual office atau kantor virtual adalah ruang kerja untuk perusahaan yang dibentuk secara online tanpa harus memiliki lokasi fisik. Virtual office kini sudah banyak dipilih oleh kalangan pebisnis, para penyewanya akan mendapatkan keuntungan seperti memiliki kantor yang nyaman dan dapat menarik klien, selain itu ada juga beberapa fasilitas yang dapat dinikmati.

[Baca Juga Setelah Ini: Apa Itu Virtual Office?]

Dengan budget yang minim, virtual office sangat cocok untuk mendukung bisnis Anda. Selain itu kantor virtual cocok bagi Anda yang tidak mau ambil pusing untuk menyewa gedung. Mungkin juga ada beberapa yang sudah menawarkan Anda, tapi jangan sembarangan memilih virtual office, karena hal ini terkait dengan keberlangsungan bisnis Anda. Apalagi ada beberapa peraturan pemerintah yang harus ditaati bagi pengguna jasa dan penyedia layanan. Mungkin Anda bingung dalam memilihnya, namun ada beberapa tips yang bisa Anda simak bagaimana cara yang tepat dalam memilih kantor virtual.

 

  1. Lokasi Strategis

Persoalan yang utama yang harus diperhatikan adalah dalam pemilihan lokasi dari virtual office tersebut. Pilihlah lokasi yang strategis dan di kawasan bisnis yang dekat dengan domisili. Karena akan banyak klien yang mengetahui atau mendatangi kantor Anda, maka pilihlah yang menjanjikan dan meyakinkan. Karena alamat ini akan bermanfaat untuk alamat surat menyurat dan domisili resmi dari perusahaan Anda. Lebih baik cari lokasi yang tidak sulit dicari agar tidak meresahkan klien Anda. Dengan ini, Anda bisa meyakinkan klien Anda bahwa bisnis yang Anda punya bukanlah main-main.

 

  1. Layanan Legalitas

Ketika Anda mempunyai bisnis, biasanya tidak mau ribet untuk mengurus perizinan. Oleh karena itu Anda butuh layanan atau bantuan untuk melegalkan bisnis Anda. Agar lebih mudah carilah virtual office yang sudah menyediakan layanan tersebut. Perhatikan juga penawaran yang diberikan sesuai dengan layanannya. Pilihlah virtual office yang menawarkan harga pelayanan yang jelas tanpa ada biaya tersembunyi.

 

  1. Fasilitas Yang Baik

Sebagai penyewa virtual office pastinya kita butuh fasilitas yang memadai di dalam kantor. Anda perlu memerhatikan hal ini dalam memilih kantor virtual agar tidak menyesal di kemudian hari. Pastikan kantor Anda menawarkan fasilitas yang memadai dan sesuai dengan harga yang ditawarkan untuk segala pelayanan yang akan Anda gunakan sebagai kepentingan bisnis Anda. Contohnya seperti ruang meeting, pantry atau penyediaan layanan internet yang baik.

 

  1. Status PKP

Status PKP atau Status Pengusaha Kena Pajak, pilihlah kantor virtual yang sudah mendaftar PKP. Dengan ini bisnis Anda akan mendapatkan keuntungan seperti proyek pemerintah dan proyek besar instansi lainnya yang bisa memperluas bisnis Anda. Selain itu status sebagai PKP  menjadi indicator bahwa perusajaan Anda legar dan taat juga membayar pajak.

 

  1. Event Bisnis

Pastikan Anda memilih penyedia kantor virtual yang mengadakan bisnis yang berguna untuk bisnis Anda. Denga adanya event ini pihak kantor virtual yang akan memberikan pelatihan tambahan tentang hal terkait pengembangan bisnis Anda. Anda perlu memastikan bahwa pihak penyedia layanan kantor virtual, mampu memberikan dukungan agar event yang akan dilaksanakan bisa berjalan lancar.

 

Smart People, dalam memilih virtual office Anda perlu benar-benar memerhatikan beberapa tips diatas untuk perkembangan bisnis Anda. Jangan sembarangan pilih karena Anda bisa mendapatkan kantor virtual yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan Anda.



Whatsapp
Call Now