5 Tips Sewa Virtual Office Yang Wajib Anda Ketahui – 2018

by rudi

5 Tips Sewa Virtual Office Yang Wajib Anda Ketahui – 2018

Virtual office memang sedang menjadi tren untuk industri baru. Namun, ketahui tips sewa virtual office berikut sebelum memutuskan menyewa virtual office.

Virtual office memang sedang menjadi tren untuk industri baru. Pasalnya, Anda tak membutuhkan banyak uang untuk membeli atau menyewa gedung yang akan digunakan untuk lokasi usaha. Melalui virtual office, Anda tetap bisa menyelesaikan pekerjaan meski tidak pergi ke kantor, alias bisa bekerja dari mana saja. Nah, Anda yang ingin menggunakan jenis kantor ini untuk lokasi usaha, ketahui dulu tips sewa virtual office berikut ini.

  1. Lokasi Virtual Office yang Ditawarkan

    Tentunya, pertimbangan pertama yang harus Anda perhitungkan sebelum melakukan sewa virtual office adalah lokasi yang ditawarkan. Mengapa lokasi menjadi hal yang penting, karena lokasi yang Anda pilih akan berpengaruh terhadap kelangsungan dan kredibilitas perusahaan nantinya.

    Sebaiknya, pilihlah lokasi kantor virtual office yang berada di dalam kawasan sentra bisnis. Tidak hanya itu, Anda pun sebaiknya tidak memilih alamat atau lokasi kantor yang berupa gedung tua dan tidak terawat. Pasalnya, ini akan menurunkan citra perusahaan apabila Anda kedatangan klien atau tamu penting.

  2. Fasilitas di dalam Kantor

    Tips sewa virtual office berikutnya adalah fasilitas yang dimiliki kantor tersebut. Agar Anda tidak kesulitan menemukannya, sebaiknya gunakan jasa sewa virtual office tepercaya yang bisa membantu menemukan lokasi terbaik.

    Pastikan kantor virtual yang Anda sewa memiliki beberapa fasilitas standar utama, seperti akses internet, call center, layanan resepsionis, dan layanan korespondensi offline. Tidak adanya fasilitas tersebut akan menyulitkan Anda dalam berkomunikasi langsung dengan klien atau tamu, dan ini tentu saja akan berpengaruh buruk terhadap citra perusahaan.

  3. Harga yang Terjangkau

    Sewa virtual office dengan harga terjangkau dan fasilitas lengkap sudah pasti menjadi impian semua pemilik usaha. Pasalnya, ini bisa menghemat biaya operasional, sehingga bisa menjadi simpanan untuk perusahaan. Tidak harus melalui jasa sewa virtual office, Anda bisa mencari dan membandingkan harga tersebut secara mandiri melalui internet.

    Di ibu kota, rentang harga sewa kantor virtual yang ditawarkan adalah mulai dari Rp200.000 / bulan hingga Rp1.500.000 / bulan. Pastinya, aturan harga ini bergantung pada fasilitas yang akan Anda dapatkan. Semakin tinggi harganya, maka fasilitasnya pun akan semakin lengkap.

  4. Persyaratan Penyewaan yang Jelas

    Anda perlu memahami bahwa tidak semua kantor virtual yang murah berarti mumpuni, dalam arti sempurna. Justru, Anda perlu menyelidiki lebih dalam tentang asal mula kantor tersebut, apakah pernah terjadi masalah atau apakah tanah kantor tersebut merupakan tanah sengketa. Jangan sampai Anda telah membayar lunas dan mendapati bahwa lokasi kantor Anda adalah tanah piutang tanpa surat-surat yang lengkap.

    Pastikan pula Anda mendapatkan penawaran yang sesuai, seperti misalnya harga paket yang sesuai dengan sarana dan prasarana yang akan Anda dapatkan. Jangan sampai Anda telah membayar harga paket tetapi harus mengeluarkan biaya ekstra untuk keperluan lainnya yang tidak tercantum dalam paket yang dipilih.

  5. Kesesuaian Konsep dengan Manajemen Perusahaan

    Tujuan utama dari penggunaan virtual office sebagai ruang kantor adalah menciptakan fleksibilitas, baik waktu dan lokasi kerja. Pasalnya, tidak semua jenis pekerjaan bisa diaplikasikan menggunakan konsep ini. Inilah mengapa Anda perlu mengecek kembali kesesuaian konsep ini dengan manajemen perusahaan. Jangan sampai Anda malah menghabiskan dana ekstra hanya karena kesalahan operasional.

Demikian tadi lima tips yang harus Anda pertimbangkan sebelum melakukan sewa virtual office untuk kantor bisnis baru. Dengan memahami konsep dan penggunaan kantor virtual dengan baik, Anda pun akan mendapatkan solusi terbaik untuk legalitas sekaligus domisili usaha lebih mudah. Semoga bermanfaat dan jika Anda membutuhkan virtual office di BSD City, silahkan hubungi kami di 021-30030999 atau melalui WhatsApp 08885800800



Whatsapp
Call Now